Follow Us

Jangan Salah, Ini 5 Kunci Memilih Tas Bayi atau Diaper Bag Sebelum Membeli

ADV PI - Senin, 13 Juni 2022 | 08:00
Tas bayi, tas bayi multifungsi, tas perlengkapan bayi
MOOIMOM

Tas bayi, tas bayi multifungsi, tas perlengkapan bayi

Suar.ID - Meski sedang memiliki bayi, seorang ibu pasti memiliki keinginan untuk pergi keluar rumah. Baik sekedar belanja kebutuhan sehari-hari maupun pergi berlibur untuk menghilangkan bosan dan penat selama di rumah.

Namun, banyak orang tua yang beranggapan bepergian bersama si kecil menjadi hal yang menantang. Sebab, banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari pakaian, popok, susu, alat mandi hingga peralatan makan jika si kecil sudah mengonsumsi makanan pendamping air susu ibu (MPASI).

Oleh sebab itu, memiliki tas khusus untuk membawa tas perlengkapan bayi atau diaper bag perlu jadi prioritas. Sebab diaper bag memudahkan Anda untuk membawa peralatan kebutuhan bayi saat bepergian.

Sebenarnya, Anda bisa saja menggunakan tas berukuran besar. Namun, berbeda dengan jenis tas lainnya, diaper bag dirancang dengan kompartemen untuk penyimpanan berbagai peralatan kebutuhan bayi, seperti popok dan botol susu.

Selain itu, ada kelebihan lain yang bermanfaat saat bepergian bersama bayi, seperti diaper changing pad dan insulated pocket.

Mengingat diaper bag akan digunakan untuk waktu yang cukup lama, penting bagi Anda memilih produk yang berkualitas dan tahan lama. Berikut ini beberapa tips untuk memudahkan Anda memilih tas bayi atau diaper bag.

1. Pilih kapasitas yang sesuai

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih tas perlengkapan bayi adalah ukurannya. Bagi Anda yang sering bepergian, sebaiknya memilih diaper bag dengan ukuran besar.

Diaper bag berukuran besar dapat menampung semua keperluan bayi sehingga tidak ada yang dibawa terpisah pada tas lain, mulai dari pakaian, popok, perlak, sampai mainan. Dengan begitu, barang bawaan Anda lebih simpel dan tidak perlu membawa tas tambahan.

2. Memiliki banyak kompartemen

Diaper bag tak hanya digunakan untuk menyimpan popok bayi, tapi juga baju ganti, camilan bayi, mainan, hingga obat-obatan si kecil. Jadi, pastikan diaper bag yang Anda beli memiliki kompartemen yang banyak dan luas untuk menyimpan peralatan si kecil.

Halaman Selanjutnya

3. Kualitas bahan
1 2 3

Editor : ADV PI

Latest