Follow Us

Satu Indonesia Tak Menyangka! Ternyata Kelabang yang Masuk Rumah Tak Boleh Dibunuh, Apa Alasannya?

Adrie Saputra - Kamis, 02 Juni 2022 | 19:07
Ilustrasi kelabang.
Pixabay/Alexa_Fotos

Ilustrasi kelabang.

Suar.ID - Banyak orang Indonesia tak tahu bahwa kelabang tidak disarankan untuk dibunuh bila masuk rumah.Ternyata ada alasan yang logis di baliknya lho!Kelabang adalah salah satu hewan yang dianggap menakutkan dan berbahaya.Sayangnya, hewan ini kerap masuk ke dalam rumah.Kelabang kerap ditemukan di kamar mandi, di kolong tempat tidur, atau di sela-sela lemari.Saat mengetahui ada kelabang yang masuk ke dalam rumah, banyak orang memilih untuk membunuhnya, padahal cara membasmi kelabang tersebut tidaklah tepat.Dilansir dari Family Handyman melalui KOMPAS.com, membunuh kelabang yang masuk ke dalam rumah sebaiknya tidak dilakukan.Ada beberapa alasan yang membuat seseorang harus membatalkan niatnya untuk membunuh kelabang yang masuk ke dalam rumah.

Apa saja alasan kelabang masuk rumah tak boleh dibunuh?

1. Tidak merusak furniturKelabang hanya ingin memakan serangga lain yang memasuki rumah.Jadi, kelabang tidak akan memakan furnitur berbahan kayu.Kelabang pun disebut tidak akan membawa penyakit fatal bagi manusia.2. Pemakan hamaKelabang rumah dikenal sebagai pembasmi hama yang tidak diinginkan di dalam rumah.Kelabang suka memakan kecoak, ngengat, lalat, gegat atau kutu buku, dan rayap.Kelabang menggunakan dua kaki di dekat kepalanya yang beracun, dan kaki lainnya untuk mengambil mangsanya tersebut.Perilaku kelabang itu disebut sebagai teknik lassoing, sebab kelabang melompat ke arah mangsa dan mengikatnya dengan kaki-kakinya.3. Pemburu aktif tak bersarangKelabang juga dikenal sebagai pemburu aktif karena terus mencari mangsa.Oleh karena itu, kelabang tidak membuat sarang atau jaring sebagai tempat tinggal.

Baca Juga: Sedih Banget! Belasan Siswa Berseragam SD Susun Meja-meja Sekolah di Tengah Jalan, Terungkap Penyebabnya yang Bikin Pilu Menyayat Hati

Source : Kompas.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular