Follow Us

Baiat Anggota Bukan untuk Kekerasan, Pendiri Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Baraja Ngaku Pernah Dipenjara Isolasi dengan Tangan Diborgol

Ervananto Ekadilla - Kamis, 02 Juni 2022 | 21:01
Foto Abdul Qadir Hasan Baraja pendiri Khalifatul Muslimin viral di media sosial. Dia mengaku baiat anggotanya bukan untuk kekarasan.
Facebook

Foto Abdul Qadir Hasan Baraja pendiri Khalifatul Muslimin viral di media sosial. Dia mengaku baiat anggotanya bukan untuk kekarasan.

Suar.ID - Baiat Anggota Bukan untuk Kekerasan, Pendiri Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Baraja Ngaku Pernah Dipenjara Isolasi dengan Tangan Diborgol.

Aksi konvoi puluhan motor sambil membawa poster Khilafah Islamiyah masih menjadi sorotan.

Kampanye ini disebut biasa digelorakan kelompok teror Khilafatul Muslimin.

Memang, aksi konvoi puluhan motor sambil membawa poster Khilafah Islamiyah viral di media sosial pada Minggu (29/5/2022).

Dalam konvoi motor itu, tampak pemotor membawa atribut berupa poster hingga bendera bertuliskan 'Khilafatul Muslimin' Wilayah Jakarta Raya Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah.

Dalam narasi video yang beredar, diduga konvoi itu dilakukan di Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu (29/5/2022) sekitar jam 09.14 WIB.

Para pemotor yang berkonvoi, mayoritas mengenakan seragam warna dominan hijau.

"Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah," isi tulisan di salah satu poster yang dibawa pemotor.

"Jadilah Pelopor Penegak Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah," tulis poster lainnya.

Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar menyampaikan, Khilafatul Muslimin memiliki sejarah panjang terkait keterlibatan dalam aksi terorisme di Indonesia.

"Rekam jejak orang yang mengajak ini kan sudah jelas sebenernya."

Source : Fotokita.id, Tribunnews, Gatra

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest