Follow Us

Nggak Nyangka! Pria Asal Jember Ini Lolos Seleksi Ketat dan Menjadi Orang Pertama Indonesia yang Bekerja di Pabrik Milik Elon Musk

Adrie Saputra - Senin, 23 Mei 2022 | 14:32
Kevin Nizam bekerja di pabrik milik Elon Musk.
Kompas.com

Kevin Nizam bekerja di pabrik milik Elon Musk.

Suar.ID - Bikin bangga Indonesia, salah satu mahasiswa Indonesia asal Jember bernama Kevin Nizam Nabila ini dikabarkan lolos seleksi dan kini siap bekerja di Gigafactory Tesla di Berlin, Jerman.

Kevin yang lahir pada 7 April 1997 dan berdarah Madura-Jawa ini menyelesaikan studi bachelornya pada tahun Juni 2021 di kampus yang sama dengan mengambil spesialisasi Wirtschaftsingenieurwesen Vertiefung im Elektrotechnik (electrical engineering and management).

Mengutip dari Kompas.com, Kevin menjadi orang Indonesia pertama yang bekerja di Pabrik milik Elon Musk setelah menamatkan kuliah S1 seraya melanjutkan studi jenjang S2.

"Setelah lulus S1 pada Juni 2021, saya mencoba melamar menjadi pegawai Tesla pada bulan Agustus 2021 dengan mengirimkan CV serta essay serta bercerita sejauh mana pengalaman selama ini yang berhubungan dengan posisi yang dilamar," kata Kevin yang dikutip dari Kompas.com.

Setelah itu, Kevin melanjutkan studi S2 di University of Applied Science Brandenburg, Jerman dengan spesialisasi Energi Effisiensi Teknik.

Kevin melamar kerja di Pabrik Tesla di Jerman pada tahun 2021.

Saat itu, pabrik tersebut belum mendapatkan izin dari Pemerintah Jerman dan baru mendapatkan izin serta di resmikan pada Maret 2022 yang lalu.

Ilustrasi Tesla Model X.
Tesla

Ilustrasi Tesla Model X.

Kevin mengatakan bahwa proses seleksi untuk menjadi pegawai Tesla cukup sulit.

Kini dia merasa beruntung karena bisa menjadi bagian dari perusahaan listrik terbesar di dunia.

Setelah mengirimkan lamaran kerja, ia mendapatkan appointment interview September awal untuk interview pertama by phone.

"Beruntung saya kemudian terpilih untuk mengikuti interview kedua yang dilakukan pada bulan September," ujar Kevin.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest