Follow Us

Bikin Syok! Dari Luar Kumuh Seperti Gubuk Seng Berkarat, Rumah Kakek Ini dalamnya Ada Kamar Mandi Rp 23 Juta: Seperti di Hotel

Rahma Imanina Hasfi - Senin, 23 Mei 2022 | 13:36
Dari luar nampak seperti gubuk seng berkarat, siapa sangka rumah pria ini bikin syok punya kamar mandi senilai Rp 23 juta
mstar

Dari luar nampak seperti gubuk seng berkarat, siapa sangka rumah pria ini bikin syok punya kamar mandi senilai Rp 23 juta

Suar.ID - Viral rumah seorang kakek asal Malaysia bernama Baharuddin Mamat.

Rumah milik Baharuddin dianggap 'menipu' lantaran bagian luar terlihat sangat sederhana, sedang bagian dalam cantik dan sedap dipandang.

Jika dilihat dari luar, rumah Baharuddin tampak seperti gubuk reot yang dibagun dari seng berkarat.

Namun ketika memasukinya, siapa sangka di dalamnya seperti kamar hotel bintang 5.

Rumah gubuk itu berdinding dan beratap triplek serta papan seng, namun memiliki toilet yang mewah.

Dikutip dari mStar pada Minggu 22 Mei 2022, Baharuddin mengatakan gubuk itu terletak di sebelah tokonya di Jalan Sultan Mohamad di Kuala Terengganu, Terengganu.

Pria berusia 66 tahun itu mengatakan bahwa gubuk didirikan tiga tahun lalu sebagai tempat peristirahatan dan ruang sholat untuk digunakan sendiri dan karyawan.

“Gubuk ini dilengkapi dengan mushola, area membaca dan relaksasi serta kamar mandi yang memiliki wastafel, toilet bowl, dan bathtub.

Total biaya membangun gubuk ini adalah RM11.000 (Rp 36 juta) di mana RM7.000 (Rp 23 juta) dihabiskan untuk membuat kamar mandi," kata Baharuddin Mamat.

Gubuk yang diberi nama Pondok Jerenggeng itu juga dilengkapi dengan tempat tidur, rak buku, komputer, AC, sound system untuk karaoke dan fasilitas WiFi.

Penampakan rumah Baharuddin yang sangat kontras bagian dalam dan luarnya
mstar

Penampakan rumah Baharuddin yang sangat kontras bagian dalam dan luarnya

Lebih dikenal dengan sebutan 'Pok Din Lejeng', katanya, pemakaian warna emas di bagian dalam gubuknya terinspirasi dari istana milik Sultan Brunei, Sultan Hassanal Bolkiah.

Source : MSTAR

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest