Follow Us

Nggak Ada Kata Nyerah! Pria Ini Terus Ikuti Ujian Masuk Universitas Meski Sudah Gagal 25 Kali!

Adrie Saputra - Jumat, 20 Mei 2022 | 07:07
Liang Shi
Oddity Central

Liang Shi

Suar.ID - Seleksi masuk perguruan tinggi memang bisa sangat menentukan masa depan dan biasanya untuk masuk ke perguruan tinggi memang tidak mudah.

Namun ada orang yang ternyata tidak mau menyerah meskipun sudah gagal ujian berkali-kali.Meskipun gagal dalam ujian masuk universitas gaokao yang ditakuti 25 kali berturut-turut, seorang pria berusia 55 tahun di China masih belum menyerah pada mimpinya untuk kuliah.Pada usia 55 tahun, Liang Shi adalah pemilik perusahaan bahan bangunan yang sukses di Chengdu, ibu kota provinsi Sichuan, China barat daya.

Dia memiliki cukup uang untuk melakukan apa pun yang dia inginkan, tetapi dia ingin mengejar mimpinya di perguruan tinggi.

Dia bermimpi masuk ke Universitas Sichuan sejak dia masih remaja, dan dia belum mencapai tujuannya.

Pada usia ketika kebanyakan orang mulai berpikir tentang pensiun, Liang Shi hanya fokus belajar keras untuk ujian gaokao tahun ini.

Gaokao dianggap oleh banyak orang sebagai ujian masuk universitas terberat di dunia, dengan jutaan siswa bersaing untuk sejumlah tempat yang tersedia di universitas top China.

Banyak orangtua percaya bahwa ujian ini dapat menentukan masa depan anak-anak mereka.

Bagi Liang sendiri, ujian gaokao akan menjadi upayanya yang ke-26 dan semoga yang terakhir."Saya baru berusia 55 tahun, dan saya masih muda," kata Liang baru-baru ini.

"Dan saya tidak mengalami kesulitan belajar sejarah dan geografi sejauh ini."

"Jika saya bisa masuk ke sekolah yang saya suka, saya akan mengakhiri gaokao 'Long March' ini dan pergi ke kampus."

"Jika tidak, saya akan terus mengambil gaokao sampai menjadi jelas bahwa impian saya tidak dapat diwujudkan."Liang Shi telah mengikuti ujian gaokao sejak 1983, dan hanya melewatkannya 14 kali sejak itu, baik karena tanggung jawab pekerjaan atau kebijakan yang telah dicabut, seperti belum menikah dan berusia di bawah 25 tahun.

Skor terbaiknya hanya lebih dari 400 dari 750 poin yang akan memberinya izin masuk ke universitas tingkat kedua, tetapi tidak ke sekolah impiannya, Universitas Sichuan.Setelah gagal menyelesaikan bagian pemahaman sains dari ujian gaokao, yang diwajibkan bagi siswa sains, sebanyak 25 kali, Liang beralih ke seni dan sains manusia tahun ini, berharap akhirnya bisa masuk Universitas Sichuan.

Orang-orang skeptis dan mengatakan kepadanya bahwa "ingatannya yang gagal" pada usia 55 akan menahannya dari menghafal buku teks."Saya hanya menganggap skeptisisme orang sebagai motivasi dan menggunakan hasil tes saya untuk membuktikan bahwa mereka salah," kata Liang Shi, menambahkan bahwa keinginannya yang kuat untuk memasuki universitas impiannya telah membuatnya kembali untuk mengikuti ujian tahun demi tahun.

Baca Juga: 'Enggak Pernah Main!', Tetangga Bongkar Tabiat Neneng, Emosi Pelaku Pembunuhan Dini Memucak Hingga Rintihan Korban Tak Bisa Bikinnya Henti Bunuh Selingkuhan Suami

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest