Follow Us

Bikin Heboh! Dokter Gadungan Ini Diciduk Polisi Setelah Diduga Tanamkan Stik Lolipop di Bawah Kuylit sebagai Alat Kontrasepsi

Adrie Saputra - Rabu, 11 Mei 2022 | 19:32
Dokter gadungan diciduk polisi.
Oddity Central

Dokter gadungan diciduk polisi.

Suar.ID - Seorang pria Venezuela baru-baru ini diciduk polisi karena diduga menanamkan stik lolipop plastik di bawah kulit puluhan orang dan menipu mereka agar berpikir bahwa itu adalah alat kontrasepsi tingkat lanjut.Jose Daniel Lopez (38), dituduh menipu setidaknya 25 wanita dengan menanamkan tongkat lolipop sederhana di bawah kulit mereka sebagai alat kontrasepsi.

Caranya jelas tidak masuk akal dan tidak bekerja, bahkan beberapa dari wanita tetap mengalami hamil.

Lopez, yang tidak memiliki kualifikasi medis, bekerja di pusat kesehatan di La Victoria dan Maracay, Venezuela, setelah memalsukan gelar medisnya.

Dia memang memiliki gagasan tentang prosedur medis, saat dia melakukan implan subdermal sendiri, mengklaim bahwa itu adalah "Implanon" prosedur kontrasepsi yang sebenarnya yang melibatkan batang plastik kecil yang ditanamkan di bawah kulit lengan atas.

Dokter gadungan diciduk polisi.
Oddity Central

Dokter gadungan diciduk polisi.

Menurut Mayo Clinic, prosedur Implanon yang sebenarnya mengacu pada implan kontrasepsi yang melepaskan hormon progestasional dosis rendah dan stabil untuk mengentalkan lendir serviks dan mengencerkan lapisan rahim, sekaligus menekan ovulasi.

Implan ini berbentuk batang plastik kecil yang dimasukkan di bawah lengan atas yang diminta, tetapi dalam kasus Lopez, implan itu tidak lebih dari stik lolipop yang benar-benar tidak ada efeknya.Penipuan luar biasa Lopez pertama kali terungkap ketika seorang dokter yang sebenarnya bernama Rafael Chirinos turun ke media sosial untuk memperingatkan orang-orang tentang hal itu, mengklaim bahwa dia telah melihat penyebutan prosedur ini di WhatsApp dari wanita yang telah hamil dan tidak mengerti mengapa."Saya melihat banyak status di WhatsApp dari seorang dokter, spesialis ginekologi, yang mempromosikan operasi untuk menerapkan metode kontrasepsi menggunakan Implanon," kata Chirinos.

"Ternyata itu scam, yang ditanamnya adalah stik lolipop intradermal."Setelah meneliti pekerjaan "dokter" Jose Daniel Lopez, Chirinos menyarankan wanita yang telah menerima apa yang mereka pikir implan Implanon di La Pastillita atau Clinica La Trinidad untuk melakukan pemeriksaan medis sesegera mungkin.

Dokter gadungan diciduk polisi.
Oddity Central

Dokter gadungan diciduk polisi.

Penipuan Lopez akhirnya menjadi viral, dan meskipun dia menghilang begitu situasi mulai memanas, dia akhirnya ditangkap di daerah El Castano, di negara bagian Aragua, tempat dia bersembunyi dari hukum.

Dia telah dituduh mempraktikkan pengobatan secara ilegal dan memalsukan dokumen resmi dan dia berisiko menghabiskan bertahun-tahun di balik jeruji besi.

Baca Juga: Emosi Sudah di Ubun-ubun! Haji Faisal Pertanyakan Uang Asuransi Gala Sky yang Diduga Dimakan Doddy Sudrajat: Mana Uang Itu Sekarang?

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest