Follow Us

Heboh Bisnis Jualan Foto Orang Asing dalam Mesin Kapsul yang Laris Manis, Harganya Rp 33 Ribu

Adrie Saputra - Selasa, 03 Mei 2022 | 17:18
Heboh bisnis mesin kapsul berisi foto orang asing.
Oddity Central

Heboh bisnis mesin kapsul berisi foto orang asing.

Suar.ID - Baru-baru ini netizen menyoroti sebuah mesin kapsul yang tidak biasa di Shinjuku, Tokyo.

Mesin kapsul itu mendapatkan banyak perhatian di media sosial karena membagikan foto identitas orang asing seharga 300 yen (sekitar Rp 33 ribu).Mainan kapsul Gachapon sangat populer di Jepang, sangat populer sehingga Anda dapat menemukannya hampir di mana-mana, menyediakan semua jenis barang koleksi, mulai dari action figure kecil, boneka hingga suvenir.

Konsep ini telah menjadi sangat populer sehingga telah dimasukkan ke dalam sebagian besar permainan ponsel, di mana pengguna harus membayar uang sungguhan untuk kesempatan mendapatkan karakter.

Mesin kapsul ini telah ada di Jepang selama beberapa dekade, tetapi pada bulan Maret, satu mesin kapsul menjadi viral di media sosial karena mengeluarkan sesuatu yang sangat tidak biasa – foto identitas orang asing.Sulit untuk menjelaskan mengapa seseorang akan membayar setidaknya 300 yen untuk mendapatkan foto orang asing secara acak.

Akan tetapi menurut situs berita Jepang Nippon.com, ribuan orang telah melakukan hal itu selama beberapa bulan terakhir.

Beberapa dari orang-orang ini membual tentang penemuan aneh mereka di media sosial, yang menyebabkan mesin di distrik Kagurazaka di Shinjuku menjadi viral.

Heboh bisnis mesin kapsul berisi foto orang asing.
Oddity Central

Heboh bisnis mesin kapsul berisi foto orang asing.

"Ini sangat menarik. Saya ingin tahu siapa itu," kata seorang pembeli.

"Saya membelinya untuk sesuatu untuk dibicarakan, tetapi sekarang saya tidak tahu harus berbuat apa dengannya. Saya akan senang menunjukkannya kepada orang-orang di tempat kerja. Saya mungkin memajangnya di sana," kata seorang pembeli yang lain."Saya pikir akan menyenangkan untuk menempelkan foto ojisan (pria paruh baya) ke ponsel cerdas saya, jadi saya datang untuk membelinya," kata seorang pengunjung.Dipasang pada bulan Maret, mesin gachapon yang unik menjadi sangat populer sehingga orang-orang mulai datang ke Kagurazaka dari Osaka hanya untuk mendapatkan satu dari 10 kemungkinan foto identitas.

Beberapa bahkan menjadikannya misi mereka untuk melengkapi koleksi mereka.Jadi apa masalahnya dengan mesin kapsul aneh ini dan foto ID acaknya?

Nah, ternyata itu adalah gagasan dari seorang pengusaha Tokyo bernama Terai Hiroki, yang menjelaskan bahwa dia muncul dengan ide setelah berpikir bahwa, di saat semua orang memakai masker wajah, alangkah baiknya untuk melihat wajah secara acak. "Semua orang memakai masker di pandemi sebagai hal yang wajar, jadi tidak ada kesempatan untuk melihat wajah orang lain," kata Terai.

"Anda bisa bertanya-tanya tentang pekerjaan apa yang mereka cari, orang seperti apa mereka, dan siapa nama mereka."

"Sangat menyenangkan untuk membayangkan segala macam hal."

Source : Oddity Central

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest