Follow Us

Niat Hati Pergi ke Dokter Gigi untuk Tambal Gigi, Pria Ini Syok Setelah Diberi Tahu Telah Menelan Mata Bor hingga Alami Batuk Darah

Adrie Saputra - Selasa, 26 April 2022 | 17:03
Mata bor masuk ke paru-paru seorang pria.
Oddity Central

Mata bor masuk ke paru-paru seorang pria.

Suar.ID - Bayangkan pergi ke dokter gigi untuk prosedur rutin seperti menambal gigi, dan kemudian Anda diberitahu bahwa harus melakukan operasi karena mata bor gigi bersarang di paru-paru.

Pasti syok bukan?

Itulah yang terjadi pada Tom Jozsi, pria berusia 60 tahun dari Illinois.

Mengutip dari Oddity Central pada Selasa (26/4/2022), dia pergi ke dokter gigi untuk menambal gigi.

Namun dia kemudian diberitahu bahwa "menelan" mata bor.

Itu kabar yang cukup buruk, mengingat bagian logam yang tajam bisa menembus ususnya, tetapi CT scan kemudian menunjukkan bahwa dia tidak menelan mata bor.

Jozsi ternyata telah menghirupnya dan sekarang bersarang di paru-parunya."Saya sedang ke dokter gigi untuk tambal gigi, dan selanjutnya saya tahu saya diberitahu bahwa saya menelan alat ini," katanya yang dikutip dari Oddity Central.

"Saya bahkan tidak benar-benar merasakan bor masuk."

"Namun saya mengalami batuk."Pakar paru awalnya mencoba melepas mata bor gigi menggunakan teropong normal tetapi tampaknya tertancap terlalu dalam di paru-paru.

Jelas, Jozsi mulai khawatir, terutama setelah diberitahu bahwa jika mata bor dibiarkan di sana, sebagian paru-parunya mungkin perlu diangkat."Benda asing itu ada di mulut dan bakteri di mulut adalah bakteri yang paling ganas dan sangat agresif, dan jika itu dibiarkan di sana, itu akan membuat abses," kata ahli paru Abdul Hamid Alraiyes kepada CNN .

"Itu sebabnya dia harus menyingkirkannya sesegera mungkin.""Apa yang terjadi jika dia tidak bisa mengeluarkannya? Dan jawabannya adalah, sebagian dari paru-paru saya harus diangkat," kata Tom Jozsi kepada People Magazine.Pada satu titik, mata bor mulai menyebabkan pekerja pemeliharaan berusia 60 tahun itu batuk darah, jadi dokter mulai mempersiapkannya untuk operasi intensif.

Untungnya, Dr. Alraiyes dan timnya menemukan cara kreatif untuk mengeluarkan mata bor, menggunakan bronkoskopi robotik yang biasanya digunakan untuk mendeteksi nodul kecil kanker paru-paru.

Prosedur 90 menit berjalan sesuai rencana, dan mata bor dilepas.Tom Jozsi telah pulih sepenuhnya dan dia bahkan memiliki mata bor di rak di rumahnya sebagai suvenir untuk mengingatkannya saat dia hampir kehilangan sebagian paru-parunya.

Baca Juga: Sejajar dengan Anak Kandung Maia Estianty, Anak Gadis Mulan Jameela Dilimpahi Jabatan Mentereng Ini di Perusahan Ahmad Dhani: Alasannya Satu..

Source : Oddity Central, People Magazine

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest