Follow Us

Tidak Berbahaya, Ternyata Ini Isi Benda Mencurgakan Dekat Balai Kota Solo yang Diduga Bom

Adrie Saputra - Rabu, 30 Maret 2022 | 12:07
Benda mencurigakan dekat Balai Kota Solo.
Kompas.com

Benda mencurigakan dekat Balai Kota Solo.

Suar.ID - Benda mencurigakan seperti bom yang ditemukan di dekat Balai Kota Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (30/3/2022) 06.00 WIB ternyata berisi semen.

Dikutip dari Kompas.com, Tim Penjinakan Bahan Peledak (Jihandak) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah membongkar tas itu di Benteng Vastenburg Solo.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan, dalam tas biru itu terdapat pipa plastik merah yang disertai timer dan kabel.

Baca Juga: Geger, Krisdayanti dan Raul Lemos Dikabarkan Tengah Pisah Ranjang: Enggak bisa MelewatiPipa merah itu dibongkar dan ternyata berisi semen.

"Setelah dilakukan analisis dan penguraian oleh tim Gegana, didapati bahwa itu bukan barang berbahaya," kata Iqbal yang dikutip dari Kompas.com, Rabu.

Kondisi Kota Solo sudah kembali normal setelah benda mencurigakan itu sudah dipastikan tidak berbahaya.

Baca Juga: Didukung Rujuk dengan Gisel oleh Wijin, Gading Marten Seolah Tak Sudi, Malah Pamer Gandengan Baru Gadis Blasteran Semarang Jerman

Ruas Jalan Arifin, Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, yang sempat ditutup sudah kembali bisa dilalui.

"Situasi secara umum kota Surakarta kondusif."

"Kami mengapresiasi peran serta masyarakat Surakarta yang langsung berkoordinasi dengan instansi terkait."

"Ini menunjukkan kesadaran tinggi masyarakat yang peduli dengan lingkungannya," sebut Iqbal.Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak menuturkan, penemuan benda mencurigakan ini berawal saat dua orang warga melintas di lokasi kejadian.

"Pada saat melintas di sebuah trotoar jalan, di salah satu rumah warga yang berada di Jalan Arifin, menemukan sebuah tas belanja tas kecil warna biru motif bunga seperti itu," kata Ade di lokasi.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Gading Marten Mengaku Nggak Pernah Dapat Ini Sela Jadi Suami Gisel | Mengaku 3 Kali Berhubungan Badan Dengan Ariel, Cut Tari Juga Sempat Diterpa Gosip Tak Sedap Lain

Kedua warga tersebut kemudian melaporkan ke piket Denpom yang kebetulan lokasinya berdekatan.

Laporan warga itu kemudian diteruskan ke Polresta Surakarta.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest