Follow Us

Mitos atau Fakta Kamar Tidur di Sebelah Dapur Bikin Susah Dapat Jodoh? Begini Kata Pakar Fengshui

Rahma Imanina Hasfi - Kamis, 24 Maret 2022 | 12:30
Ilustrasi tidur
unsplash.com

Ilustrasi tidur

Sering dipercaya bikin susah ketemu jodoh, begini kata pakar fengshui soal teori kamar tidur yang bersebelahan dengan dapur bikin susah dapat jodoh

Suar.ID - Di usia yang sudah menginjak kepala 2, pasti banyak pria dan wanita lajang yang dibanjiri pertanyaan soal pasangan.

Memiliki pasangan hidup yang sesuai dengan dambaan hati di waktu yang tepat adalah impian sebagian besar orang.

Meski demikian, hal tersebut tidak mudah dicapai oleh beberapa orang juga, faktor penyebabnya pun beragam.

Dari dunia fengshui rumah, masih ada teori yang menyatakan bahwa kamar tidur yang terletak di sebelah dapur bisa menyebabkan penghuni kamar tersebut susah mendapatkan jodoh.

Hal ini banyak dipercaya oleh mereka yang menerapkan ilmu fengshui dalam membangun rumah mereka.

Menurut keterangan dari pakar fengshui, Xiang Yi, dalam bukunya yang berjudul ‘Membongkar Mitos Feng Shui’ menyatakan bahwa dirinya sering sekali mendapatkan pertanyaan tersebut, yaitu benar atau tidaknya kamar tidur di sebelah dapur bisa menyebabkan susah jodoh.

Menangapi pertanyaan tersebut, pakar fengshui ini menyatakan dengan tegas bahwa posisi kamar tidur sama sekali tidak ada hubungannya dengan jodoh.

“Saya menjelaskan jodoh seseorang tidak ada hubungannya sama sekali dengan kamar tidur yang letaknya di sebelah dapur karena grafik kehidupan manusia dengan fengshui rumah adalah dua al yang berbeda,” tegasnya menjelaskan.

Lebih dari itu, pihaknya juga menjelaskan bahwa fengshui rumah tidak bisa dinilai baik atau tidaknya hanya karena terdapat kamar tidur yang bersebelahan dengan dapur.

Xiang Yi menekankan bahwa yang penting dalam fengshui rumah adalah sirkulasi udara di dalamnya, selama sirkulasinya lancar dan baik maka fengshui rumah tersebut tidak menjadi masalah.

“Kecuali jika sirkulasi udara di dalam kamar dan dapur rumah kurang bagus. Jika asap dapur yang kemungkinan masuk ke dalam kamar dapat menggangu konsentrasi anak yang sedang belajar,” ungkapnya menambahkan.

Kondisi tersebut bisa membawa dampak negatif pada penghuni kamar, kesehatan anak perempuan yang ada di kamar tersebut bisa menurun dan berpengaruh pada banyak hal.

Namun, pakar fengshui tersebut kembali menekankan bahwa tidak ada korelasi antara kamar tidur dengan jodoh.

Baca Juga: Keblinger Harta Duniawi Sampai Rela Jadi Simpanan Pejabat Korup, Artis Cantik Ini Akhirnya Telan Buah Karma dan Sulit Cari Jodoh Lagi: Bikin Stres!

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest