Follow Us

Angin Segar Buat Emak-emak, Harga Minyak Goreng Dikabarkan Akan Turun, Mendag Lutfi: Diperkirakan dalam Seminggu ke Depan

Rahma Imanina Hasfi - Minggu, 20 Maret 2022 | 14:07
Ilustrasi minyak goreng
Freepik

Ilustrasi minyak goreng

Suar.ID - Angin segar buat emak-emak, harga minyak goreng dikabarkan akan turun, Mendag Lutfi: diperkirakan dalam seminggu ke depan.

Saat ini stok minyak goreng kemasan di pasaran sudah mulai melimpah setelah pemerintah resmi mencabut Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp14 ribu per liter,

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi juga mengatakan hal yang sama setelah memantau langsung ketersediaan minyak di salah satu ritel; modern di Jakarrta Timur dan Jakarta Utara.

“Tadi sudah kita lihat bersama, minyak goreng kemasan sudah mulai normal bahkan stok melimpah,” katanya dalam keterangan resmi.

Bahkan dirinya juga mengungkap dari beberapa informasi dari penjual saat ini ketersediaan minyak goreng untuk permintaan toko juga sudah mulai dipenuhi 100 persen.

Lutfi juga menyampaikan dari hasil dari hasil pantauan menunjukkan minyak goreng dan barang kebutuhan pokok tersedia.

“Saya juga melihat ketersediannya cukup. Nanti jika merek minyak goreng makin banyak, harganya juga menurun sesuai dengan kompetisi dan levelling dari market mereka,” imbuhnya.

Untuk membuat harga minyak goreng kemasan murah, Lutfi mengatakan ia bersama dengan pihaknya akan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait tak terkecuali pelaku usaha ritel sebagai distributor.

Harga miyak goreng diprediksi Mendag Lutfi akan mengalami penurunan mulai pekan depan.

“Diperkirakan dalam seminggu ke depan merek-merek sudah mulai keluar dan harganya bisa lebih baik,” jelasnya.

Dalam kunjungannya, Mendag Lutfi juga memantau terkait harga daging jelang Ramadhan 2022.

Terpantau harga daging jelang Ramadhan 2022 masih stabil yakni berada di angka Rp80- Rp120 ribu per kg.

Source : Kompas.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest