Follow Us

Terancam Terseret Kasus Indra Kenz, Ternyata Crazy Rich Rudy Salim Pernah Diusir oleh Orangtuanya di Masa Lalu

Adrie Saputra - Selasa, 15 Maret 2022 | 21:04
Rudy Salim dan Indra Kenz
Instagram.com

Rudy Salim dan Indra Kenz

Suar.ID - Sosok pengusaha Rudy Salim akhir-akhir ini menjadi sorotan publik.

Pasalnya Rudy Salim dikabarkan bisa terseret kasus yang menimpa Indra Kenz.

Indra Kenz yang kini sudah menjadi tersangka penipuan trading binary option rupanya pernah beberapa kali membeli mobil mewah dari showroom milik Rudy Salim.

Melansir dari situs Tribun Timur, Kepala Pusat Pelaoran dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavanda mengatakan para agen rumah atau dealer mobil mewah bisa terkena sanksi hukum apabila tidak melaporkan transaksi pembelian barang-barang mewah affiliator.

"Akan dilakukan upaya bagaimana pengenaan sanksi hukum terhadap agen rumah atau dealer mobil mewah yang tidak melaporkan (pembelian para afiliator)," ucap Ivan Yustiavanda.

Baca Juga: Ya Ampun! Baru Seminggu Menikah, Ferry Irawan Blak-blakan Ngaku Tak Mau Hidup Bersama dengan Venna Melinda di Hari Tua Nanti, Alasannya Bikin Ngelus Dada!

Ivan mengatakan, aturan tersebut sesuai peraturan PPATK Nomor PER-12/1.02.1/PPATK/09/11, penyedia barang dan jasa wajib menyampaikan laporan transaksi yang dilakukan pengguna jasa jika nilai transaksinya lebih dari Rp500 juta.

"Diharapkan pihak-pihak yang melakukan kegiatan (penjualan barang dan jasa) aware."

"Once itu terbukti menipu, (mereka ikut) melakukan tindak pencucian uang," tegasnya.

Melansir dari Kompas.com, Rudy Salim rencananya akan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri hari ini, Selasa (15/3/2022).

Lantas, siapakah Rudy Salim?

Source : Kompas.com, Tribun-timur.com, GridHot.ID

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest