Follow Us

Warung Rojali, Upaya Kemenparekraf Galakkan Perjualan Produk UMKM Secara Online, Sandiaga Uno: Kita Semua Harus Beli

Moh. Habib Asyhad - Rabu, 02 Maret 2022 | 15:37
Kemenparekraf meluncurkan Warung Rojali untuk mendukung penjualan produk UMKM secara online. Begini harapan Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Kemenparekraf RI

Kemenparekraf meluncurkan Warung Rojali untuk mendukung penjualan produk UMKM secara online. Begini harapan Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Suar.ID - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) punya terobosan baru dalam menggalakkan penjualan produk UMKM secara online.

Caranya adalah dengan meluncurkan Warung Rojali.

Apa itu?

Untuk menciptakan lapangan kerja dan mendorong kebangkitan ekonomi melalui promosi produk ekonomi kreatif serta UMKM dari seluruh Indonesia, Kemenparekraf membuat inovasi.

Di antaranya adalah dengan mengadakan penjualan secara daring dengan memanfaatkan fitur siaran langsung di aplikasi media sosial melalui Warung Rojali alias Warung Rombongan Jadi Beli.

Program ini diselenggarakan sebagai wujud dukungan Kemenparekraf terhadap produk ekonomi kreatif dari UMKM seluruh Indonesia.

Warung Rojali dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 28 Februari 2022 melalui siaran langsung di akun media sosial TikTok @warungrojali.

Hadir pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, di situ.

Warung Rojali menampilkan berbagai macam produk ekonomi kreatif dari subsektor fesyen, kriya, dan kuliner.

Beberapa jenama yang turut tampil adalah Exodos57, Imago, Six Scents, Bendera.co, SambalNing Niniek, ZM (Zaskia Mecca), Someone Clothing, dan masih banyak lagi.

Promosi dan ulasan dari masing-masing jenama diberikan oleh Menparekraf saat siaran langsung di akun TikTok @warungrojali.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest