Follow Us

Bakalan Picu Perang Dunia 3? Rusia Sudah Mendeklarasikan Perang dan Serang Kota Besar di Ukraina, Presiden AS: Dunia Akan Menuntut!

Adrie Saputra - Kamis, 24 Februari 2022 | 17:16
Ledakan di desa Novohnativka, wilayah Donetsk, tak jauh dari pos militer Ukraina.
Kompas.com

Ledakan di desa Novohnativka, wilayah Donetsk, tak jauh dari pos militer Ukraina.

Suar.ID - Presiden Rusia Vladimir Putin mendeklarasikan perang dengan Ukraina pada Rabu (23/2/2022).

Mengutip dari Kompas.com, Putin mengeklaim Rusia sedang melakukan operasi militer khusus untuk mendemiliterisasi Ukraina.

Tak lama setelah pidato Putin di televisi yang ditayangkan sebelum pukul 6 pagi waktu setempat, suara ledakan terdengar di Kramatorsk, Ukraina, diikuti laporan suara ledakan atau tembakan artileri di Kharkiv, Odessa, Mariupol, dan ibu kota Kiev, semuanya kota besar di Ukraina.

Baca Juga: Borok Susi Akhirnya Terbongkar, Ternyata Begini Kelakuannya Kalau Lihat Mawar AFI Asyik Bermesraan dengan Steno Ricardo

Putin mengatakan, Rusia tidak berniat menduduki Ukraina dan menyalahkan pemerintah negara tetangganya itu atas potensi pertumpahan darah.

Dia mengancam negara-negara yang mencoba mengganggu tindakannya bakal menghadapi konsekuensi yang belum dilihat.

Baca Juga: Menyesal Pernah Bawa Indah Permasari Merantau Ke Jakarta, Nursyah Sampai Ingin Masukkan Putrinya Ke Perut Lagi Usai Nekat Kawin Dengan Arie Kriting: Indah Itu Saya Napas Dengan Saya, Ya Allah

Dalam pidatonya Putin berbicara kepada pasukan Ukraina, mendesak mereka untuk meletakkan senjata.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden kemudian merilis pernyataan tak lama setelah aksi militer dimulai, dengan menyebut agresi itu sebagai serangan tidak beralasan dan tidak dapat dibenarkan oleh Rusia.

"Putin telah memilih perang yang direncanakan yang akan membawa korban jiwa dan penderitaan manusia," katanya pada Rabu (23/2/2022) malam.

"Rusia sendiri yang bertanggung jawab atas kematian dan kehancuran yang ditimbulkan oleh serangan ini, dan Amerika Serikat serta para sekutu dan mitranya akan merespons dengan cara yang bersatu dan tegas."

"Dunia akan menuntut pertanggungjawaban Rusia."

Baca Juga: Rejeki Bagus Tapi Seret Jodoh, Menurut Ramalan Jodoh 4 Weton Ini Sering Gagal dalam Urusan Asmara, Ternyata Ini PenyebabnyaBiden berujar, dia akan memantau situasi dari Gedung Putih pada Rabu malam dan berencana bertemu para mitra dari G7 pada Kamis (24/2/2022) pagi, untuk mengumumkan sanksi lebih lanjut dari AS dan sekutunya atas serangan Rusia ke Ukraina.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest