Follow Us

Meninggal Secara Mengenaskan, Orangtua Akhirnya Beberkan Penyebab Novi Amalia Alami Depresi!

Adrie Saputra - Jumat, 18 Februari 2022 | 18:47
Novi Amalia disebut sebagai pribadi yang tertutup, namun tetap peduli pada keluarga dan kampung halaman.
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA

Novi Amalia disebut sebagai pribadi yang tertutup, namun tetap peduli pada keluarga dan kampung halaman.

Suar.ID - Seorang model bernama Novi Amalia ditemukan tewas secara mengenaskan di lantai dasar Tower Raflesia Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu (16/2/2022).Mengutip dari Tribunnews.com, Novi menjatuhkan diri dari lantai 8 apartement tersebut.Tubuhnya ditemukan sekitar pukul 05.00 WIB.Sebelum ditemukan tak bernyawa, Novi dikabarkan tampak duduk termenung.

Baca Juga: Crazy Rich Indra Kenz Sudah 'Kabur' ke Luar Negeri, Kini Giliran Akun Instagram Doni Salmanan Digeruduk Netizen

Aksi Novi Amalia tersebut pun diketahui oleh petugas keamanan setempat.Petugas sekuriti itu sempat menegur dengan berteriak keras ke arah Novi Amalia.Tujuannya agar Novi Amalia tidak melakukan aksi bunuh diri, dikutip dari TribunJakarta.com.

Baca Juga: Tak Hanya Crazy Rich Indra Kenz! SWI Panggil Sejumlah Influencer dan Afiliator yang Diduga Fasilitasi Produk Binary Option, Siapa Saja Mereka?

Namun, teguran petugas sekuriti itu tak diindahkan.

Novi Amalia tetap terjun bebas dari lantai 8."Di waktu yang sama perempuan itu mejatuhkan diri ke lantai dasar yang di mana di tempat parkiran, yang saat ini menjadi TKP," ujar Ridwan.Ia menjelaskan, tubuh Novi Amalia sempat membentur kanopi dan kaca belakang mobil sebelum jatuh ke aspal."(Korban) mengalami luka di paha dan kepala," terang dia.Saat ditemukan tergeletak, Novi Amalia hanya mengenakan pakaian dalam berwarna putih.Petugas sekuriti Apartemen Kalibata City langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pancoran.Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan identitas korban bernama Linda Astuti (35).

Baca Juga: Bak Bangunkan Harimau Tidur, Sosok ini Gede Nyali Senggol Anak Nikita Mirzani, Buatnya Cuma Kurung Diri dan Pindah Sekolah, Nyai: Harus Dipenjara!

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit mengatakan, penyidik masih mendalami motif yang membuat model majalah dewasa, tersebut mengakhiri hidupnya.Soal dugaan depresi, juga menggunakan obat-obatan terlarang hal tersebut juga masih didalami polisi, dilansir oleh Kompas.com.Ridwan mengatakan, sejauh ini penyidik telah berkoordinasi dengan orangtua, kakak dan kerabat Novi setelah insiden itu terjadi.Namun belum ada yang menyampaikan secara merinci mengenai permasalahan dialami oleh Novi."Tapi ada beberapa kerabat dekat yang kini kita lakukan pemeriksaan. Berdasarkan keterangan saksi, dia itu tinggal sendiri," kata Ridwan.Menurut orangtuanya, Novi memang memiliki gangguan mental sejak lama.

Baca Juga: Dapat Lotre Rp 1,8 Miliar, Sopir Truk Ini Ternyata Gagal menjadi Orang Kaya, Ini Alasan di Baliknya

"Ia dia memang suka begitu (teriak-teriak sendiri)."

"Memang anaknya sudah depresi sejak lama," kata Suhardi, ayah Novi Amelia dikutip dari kanal YouTube SCTV Liputan6.Ayahnya menuturkan jika dirinya berkelakuan seperti itu sejak tinggal d Jakarta."Ya semenjak suka ke Jakarta itu dia suka depresi."

"Kalau di sini (kampung) dia nggak suka begitu kok."

"Biasa-biasa saja," tuturnya.Bahkan, Novi Amelia kabarnya pernah melakukan percobaan bunuh diri dan juga mengkonsumsi narkoba.Lantaran emosinya yang tak stabil, Novi Amelia pun akhirnya dirawat di panti sosial.Dirinya pernah menjadi pasien rumah sakit jiwa.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com, TribunJakarta.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest