Follow Us

Dokter Tirta Tak Setuju Adanya Razia Kondom oleh Satpol PP, Ternyata Ini Alasannya: Jangan Mau instan Keliatan Kerja

Adrie Saputra - Senin, 14 Februari 2022 | 19:33
Dokter Tirta tidak setujua danya razia kondom.
Instagram.com

Dokter Tirta tidak setujua danya razia kondom.

Suar.ID - Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan razia minimarket yang menjual bebas kondom.Dalam razia tersebut, jika menemukan alat kontrasepsi atau kondom yang dijual bebas dan dipajang di rak, personel Satpol PP Kota Makassar meminta karyawan minimarket untuk memindahkan.Mengutip dari Kompas.tv, pegawai minimarket juga diminta untuk tidak memajangnya seperti produk umum lainnya.

Baca Juga: Perang Dunia 3 Bikin Panik, Ribuan Penduduk Ukraina Turun ke Jalanan, Minta Rusia Stop Invasi!

Selain meminta pegawai minimarket mengumpulkan kondom dan alat kontrasepsi ke dalam kantong juga tidak memajang serta menjualnya secara bebas.Para personel Satpol PP juga mengancam akan menyita kondom jika masih dipajang dan diperjualbelikan secara bebas.Satpol PP Kota Makassar juga mengedukasi petugas minimarket agar tidak memperjual bebaskan kondom tersebut, apalagi kepada anak di bawah umur.

Baca Juga: Selamat Tinggal Dunia Hiburan! Alfandy Mantan Personel Trio Kwek Kwek Ternyata Sudah Ganti Profesi Mentereng di Amerika Serikat!

Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan, menyebut razia dilakukan berdasarkan imbauan Wali Kota Makassar agar masyarakat tidak merayakan hari Valentine dengan seks bebas.Namun dokter Tirta nampaknya tidak setuju dengan razia kondom tersebut.Dalam akun Instagramnya, dokter Tirta menulis, "Bilangin ke petugas yang masih razia kondom: kegiatanmu ga akan efektif.""Jangan mau instan keliatan kerja.""Mencegah sex bebas ya adalah dengan edukasi seksual sejak dini, sejak kecil. Begitu."Sebelumnya, dr. Tirta dalam akun Twitternya mengaku heran dengan razia kondim di hari valentine.

Menurutnya kegiatan tersebut tidaklah efektif.

Baca Juga: Waduh! Nekat Syuting Padahal Kata Doddy Sudrajat Masih Positif Covid-19, Mayang dan Chika Langsung Dikecam Netizen: Satgas Covid Mana Nih?

"Masih heran kalo pas valentine malah razia kondom.""Tujuannya apa? Fungsi kondom adalah mencegah penyakit menular seksual dan sebagai alat kontrasepsi.""Kalo kaitannya ama 'norma' dan sex bebas, yang difokuskan ya edukasi seksual sejak awal.""Mau anda razia kondom, sampe ber ton ton, teetp aja kalo udah sepasang sejoli the udah sang* tetep digas.""Terus cara mencegah? Yang bisa dilakukan ya hanya edukasi seksual sejak dini."

Source : instagram.com, Kompas.tv, twitter.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest