Follow Us

Disebut Tidak Membayar Sewa di Hanggar Bandara Malinau, Susi Air Berikan Bantahan: Kami Bayarkan dan Kami juga Lunasi!

Adrie Saputra - Sabtu, 05 Februari 2022 | 18:05
Video pemindahan pesawat Susi Air dari Hanggar Bandara Robert Atty Bessing Malinau, Kalimantan Utara.
Kompas.com

Video pemindahan pesawat Susi Air dari Hanggar Bandara Robert Atty Bessing Malinau, Kalimantan Utara.

Suar.ID - Maskapai milik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang bernama Susi Air kini tengah menjadi perbincangan publik.

Pasalnya, armada pesawat tersebut diusir paksa dari hanggar Bandara Robert Atty Bessing, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Mengutip dari Kompas.com, Pemkab Malinau menyebut bahwa pesawat maskapai Susi Air yang ditarik keluar secara paksa oleh Satpol PP dilakukan karena masalah bisnis.

Menurutnya Susi Air ada masalah terkait tunggakan sewa pemakaian hanggar yang belum dibayar.

Pemerintah Kabupaten Malinau menjelaskan bahwa duduk perkara pemindahan pesawat Susi Air dari hanggar disebabkan oleh masa perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak telah berakhir.

Baca Juga: Menyebutnya Payah Dalam Urusan Ranjang, Nikita Mirzani Terang-terangan Bilang Pernah Tidur Bareng Artis Ganteng Bertato Ini: Kalau Sekarang-sekarang Nggak Ada Yang Cepat

Klaim dari Kabupaten Malinau Ernes Silvanus menyebutkan, pihak Susi Air telah mengajukan perpanjangan hanggar pada 15 November 2021 untuk masa sewa 2022.Menurut pejabat Pemkab Malinau, kontrak sewa hanggar itu pun bersifat tahunan, bukan per 10 tahun.

Kemudian, kata dia, Pemkab Malinau menerbitkan surat pada 9 Desember 2021 untuk Susi Air yang berisi keputusan untuk tidak memperpanjang sewa hanggar tersebut kepada Susi Air.

Sesuai aturan, lanjutnya, surat pemberitahuan itu pun diberikan 14 hari sebelum masa sewa hanggar tersebut berakhir.

Baca Juga: 'Kamu Cari Masalah Kalau Gini!', Petugas PLN Bonyok Dihajar Warga karena Copot Meteran Listrik Milik Pelanggan yang Nunggak BayarBantahan Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti
Tribunnews

Susi Pudjiastuti

Namun, Susi Air membantah adanya kabar yang menyebut pihaknya tidak membayar sewa di Hanggar Bandara Malinau, Kalimantan Utara.

"Sekalipun sudah dipastikan Susi Air yang keluar dari bandara (Malinau), kewajiban tetap kami bayarkan dan kami juga lunasi," ujar kuasa hukum Susi Air, Donal Fariz, dalam konferensi pers virtual."Jadi kalau ada yang bilang tidak bayar sewa adalah informasi tidak benar."

Source : Kompas.com, TRIBUNKALTARA.COM

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest