Follow Us

Benturkan Kepala Murid ke Papan Tulis, Guru Olahraga di SMP Negeri Surabaya Ini Resmi Jadi Tersangka, Netizen: Tahan Emosi Pak

Adrie Saputra - Senin, 31 Januari 2022 | 15:03
Viral guru pukul siswa.
Instagram.com

Viral guru pukul siswa.

Suar.ID - Baru-baru netizen dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan aksi penganiayaan seorang guru terhadap siswanya.Mengutip dari Tribunnews.com, peristiwa memilukan itu diketahui terjadi di SMPN 49 Surabaya, Jawa Timur.Dalam video tersebut, oknum guru olahraga itu terlihat membenturkan kepala siswanya ke papan tulis.

Kasus kekerasan ini dilakukan oleh oknum guru olahraga berinisial J terhadap siswa kelas 8 berinisial RSA.

Baca Juga: Cantik dan Kaya Raya! Farida Nurhan Akui Hidupnya Dulu Begitu Pilu Lantaran Ditelantarkan Suami Karena Menikah Tanpa Cinta Sebab Hamil Duluan

Video berdurasi 3 detik pemukulan itu beredar pada Sabtu (29/1/2022) dan langsung viral di media sosial.Dalam video, tampak dua siswa sedang berdiri di depan murid-murid lainnya dan disuruh membenarkan soal pelajaran.Tiba-tiba oknum guru berdiri sambil berucap kata makian sambil tangan kanannya memukul kepala siswa dan tampak membenturkan kepala siswa itu ke papan tulis.

Baca Juga: Dul Jaelani Akhirnya Blak-blakan Bongkar Aib Ahmad Dhani! Demi Bela Maia Estianty, Dul Tak Ragu Umbar Air Perselingkuhan Ayahnya dengan Mulan Jameela!

Kejadian itu bahkan membuat Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi beraksi.

Eri sempat terjun langsung menyelesaikan masalah ini dengan mendatangi rumah siswa yang menjadi korban kekerasan oknum gurunya di Jalan Kutisari Utara III, juga ke sekolah SMPN.Sementara itu, Ali orangtua korban yang tidak terima atas perlakuan oknum guru olah raga tersebut akhirnya melaporkan kejadian itu ke Unit PPA Polrestabes Surabaya.Mengutip dari Kompas.com, guru yang memukul siswa di salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Surabaya, Jawa Timur, tersebut kini sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Viral guru pukul siswa.
Instagram.com

Viral guru pukul siswa.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana membenarkan jika guru yang melakukan tindak kekerasan kepada siswa SMP, telah ditetapkan tersangka.

"Benar, guru yang pukul siswa ditetapkan tersangka," kata Mirzal saat dikonfirmasi, Minggu (30/1/2022).

Ia menjelaskan, oknum guru tersebut ditetapkan sebagai tersangka setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan mengumpulkan alat bukti.

Baca Juga: Kelamnya Masa Lalu Terbongkar! Raffi Ahmad Akui Pernah Selingkuh dengan Sosok Ini Sampai Mengemis Maaf Agar Tak Terjadi Perang Dingin Berkelanjutan

Viral guru pukul siswa.
Instagram.com

Viral guru pukul siswa.

Meski demikian, pihaknya saat ini masih terus melakukan pengembangan untuk mengetahui lebih jauh tentang motif dan penyebab guru tersebut melakukan kekerasan terhadap siswanya sendiri.

"Penyidik masih terus melakukan pendalaman pemeriksaan terhadap oknum guru tersebut," tutur Mirzal.

Video penganiayaan tersebut mendapatkan banyak respon netizen:"Dulu waktu SD pernah disabet pake lidi gitu pas olah raga sama guru olahraga sampai rumah diem aja, kalo ngadu mah ditambahin ntar," tulis akun @aldavrnnn."Sekarang serba susah jdi guru, murid dibiarin aja ntar nglunjak, pas dikerasin lapor polisi. Mending sekarang tahan emosi pak," tulis akun @jenk_is89."Jamanku penghapus melayang, tangan dipukul penggaris kayu sudah biasa," tulis akun @mas_panjibilike.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com, instagram.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest