Follow Us

Suara Dentuman Keras Kagetkan Sekampung Subuh-subuh, Saksi Ungkap Detik-detik Bus Hantam Fly Over di Padang Panjang, Terungkap Kondisi sang Sopir

Rahma Imanina Hasfi - Senin, 31 Januari 2022 | 11:03
Kecelakaan bus hantam fly over di Padang

Kecelakaan bus hantam fly over di Padang

Suar.ID - Kecelakaan tunggal atau Laka tunggal bus yang menghantam fly over di Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat kagetkan warga setempat.

"Ada dentuman sangat keras dari luar, saya kira bunyi apa sekeras itu, ternyata ada bus yang nabrak jembatan (fly over)," ujar Iwen, warga yang tinggal tepat di sebelah fly over, ditemui TribunPadang, Minggu (30/1/2022).

Sebelumnya, diketahui, kecelakaan nahas tersebut terjadi pada Minggu (30/1/2020) subuh tadi.

Setidaknya ada 17 penumpang yang luka-luka akibat kecelakaan tersebut. Begitu juga dengan sopirnya.

Iwen menceritakan, sebelum kejadian itu ia baru saja bangun tidur dan bersiap-siap hendak melaksanakan salat subuh. Katika itu suara dentuman keras terdengar dari luar rumahnya.

Iwen pun kaget dan sontak langsung keluar rumah. Di luar, ia menemukan satu bus yang bagian atasnya telah lepas, tepat di depan rumahnya. Di dalam bus, puluhan penumpang menjerit.

"Saya lihat ke luar rumah, saya kaget lagi, ternyata ada bus yang sudah hancur bagian atasnya. Ketika itu saya langsung bergegas keluar selamatkan penumpang busnya," ungkap Iwen.

Menurut penuturan Iwen, insiden itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Tak hanya dirinya, peristiwa itu juga mengagetkan warga lainnya yang berada di sekitar rumahnya.

"Sedangkan, warga lainnya juga keluar rumah, karena tiba-tiba jadi kaget," ucapnya.

Menurut kepolisian setempat, bus tersebut merupakan milik PT PT Sipirok Nauli BB 7626 LH yang datang dari arah Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: 'Sebenarnya Saya Sudah Menduga Dari Awal' Faisal Ogah Temui Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Sebut Dugaan Soal Kecelakaan Terbukti

Kecelakaan terjadi lantaran supir bus yang tak mengetahui kondisi dan medan jalan. Bus tersebut datang dari arah Bukittinggi menuju Provinsi Jambi.

Source : TribunPadang.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest