Follow Us

Viral Video Anak-anak Duduk di Jendela Mobil yang Ngebut, Netizen Geram dengan Orangtua: Apakah Kamu Tidak Mencintai Anak-anakmu?

Adrie Saputra - Kamis, 30 Desember 2021 | 14:33
Viral abak-anak duduk di jendela mobil.
WOB

Viral abak-anak duduk di jendela mobil.

Suar.ID - Anak-anak akan selalu ingin melakukan hal-hal yang tampak menyenangkan bagi mereka.

Akan tetapi merupakan tanggung jawab orangtua untuk mencegah mereka melakukan kegiatan yang menyenangkan, namun berbahaya bagi keselamatan mereka.Salah satu aktivitas "menyenangkan" yang harus selalu dihindari adalah duduk di luar kendaraan yang bergerak, misalnya saja duduk di jendela mobil.

Baca Juga: Nasib Ekonomi Timor Leste Masih Terlunta-lunta, Setelah 20 Tahun Merdeka dari Indonesia, Bumi Lorosae Masih Bergantung Pada Bantuan Australia

Mengeluarkan anggota tubuh seperti tangan atau kepala saja sangat berbahaya, apalagi kalau duduk di tempat itu.Jabatan Siasatan dan Penguatkuasa Trafik (JSPT) baru-baru ini membagikan video di halaman Facebook mereka tentang 3 anak duduk di bingkai jendela mobil yang bergerak cepat dengan seluruh bagian atas tubuh mereka keluar dari jendela!

Baca Juga: Selama Ini Dikira Adem Ayem, Dona Agnesia Tiba-tiba Isyaratkan Perpisahan dengan Darius Sinatrya

Mereka berkata, "JSPT menemukan video viral tentang Perodua Alza yang membawa penumpang, diyakini 3 anak-anak, dengan setengah tubuh mereka di luar sisi penumpang depan dan sisi penumpang kiri dan kanan kendaraan yang bergerak."

"Tindakan mereka sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kecelakaan."Sejak saat itu mereka telah mengidentifikasi kendaraan dan akan mengambil tindakan yang sesuai terhadap pengemudi atau orangtua/wali anak berdasarkan:1. Bagian 336 KUHP (UU 574) – Tindakan yang membahayakan nyawa atau keselamatan orang lain,

2. Bagian 31(1) Undang-Undang Anak 2001- Penyalahgunaan, penelantaran anak."JSPT mengingatkan semua pengemudi yang mengangkut anak-anak untuk selalu memastikan keselamatan anak-anak yang berada di bawah asuhan dan kendalinya."

Baca Juga: Istrinya Sampai Histeris Minta Bantuan Hukum, Ternyata Ini Dia Alasan Dr. Richard Lee Kembali Berurusan dengan Pihak Kepolisian

"Dalam hal kelalaian pengemudi atas ketidakpatuhan terhadap aturan keselamatan saat mengangkut anak-anak, tindakan hukum dapat diambil terhadap pengemudi dan orangtua atau wali," tambah mereka.

banyak netizen pun ikut berkomentar."Menakutkan. Apakah kamu tidak mencintai anak-anakmu?" tulis seorang netizen."Saya kira ini jalan Reko, kawasan Kajang. Memang ada orangtua seperti ini yang membiarkan anaknya duduk begitu saja. Ditambah mereka ngebut. Orangtua yang memalukan," tulis netizen yang lain.

Source : Worldofbuzz.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest