Follow Us

Sempat Dibebaskan, Dokter Richard Lee Lagi-lagi Diciduk Polisi karena Mengakses Akun Instagram yang Sudah Disita Polisi Secara Ilegal

Adrie Saputra - Selasa, 28 Desember 2021 | 15:02
Dr Richard Lee tidak ditahan oleh Polda Metro Jaya
Instagram

Dr Richard Lee tidak ditahan oleh Polda Metro Jaya

Suar.ID - Dokter kecantikan sekaligus youtuber, Richard Lee, mengaku menyesal telah mengedukasi masyarakat terkait produk kecantikan abal-abal.

Akibat mereview produk abal-abal itu lah dokter Richard Lee kini diciduk polisi.

Mengutip dari Kompas.com, Richard Lee ditangkap dan ditahan kepolisian pada Senin (27/12/2021) malam, karena dianggap telah mengakses akun Instagram yang telah disita polisi secara ilegal.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

"Iya (Richard Lee ditahan)," kata Zulpan saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (27/12/2021).

Sementara itu, Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Rovan Richard Mahenu secara terpisah mengatakan, berkas perkara Richard Lee kasus dugaan ilegal akses telah dinyatakan lengkap.

Baca Juga: Ogah Dinikahi Hanya Bermodal Cinta, Venna Melinda Ajukan Syarat Ini Pada Ferry Irawan Sebelum Nekat Menikahinya Tahun Depan: Logis Aja Deh

"Kasus yang pencurian data sudah P21 (berkas dinyatakan lengkap)."

"Jadi, kita panggil dia untuk proses pelimpahan ke kejaksaan," kata Rovan kepada Kompas.com, Senin.Kendati demikian, Rovan tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai upaya penahanan terhadap Richard Lee.Diketahui, terhadap Richard Lee sempat diamankan di rumahnya.

Meskipun akhirnya dibebaskan.

Baca Juga: Dulu Wara-Wiri di TV Jadi Pemain Sinetron, Sosok Ini Harus Bertahan Hidup dari Berjualan Baju Setelah Dimadu Hingga Labrak Selingkuhan Suaminya

Brigadir Jenderal Yusri Yunus yang pada saat itu menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan, penangkapan Richard Lee terkait dugaan pelanggaran Undang Undang ITE karena mengakses akun pribadi Instagram secara ilegal.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest