Follow Us

Seenak Jidat Jalan Tol Indonesia Dituding Tak Aman Pasca Kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Kementrian PUPR Langsung Angkat Bicara

Devi Nirmala Muthia - Rabu, 10 November 2021 | 08:00
Video mengenai jalan tol di Indonesia yang tidak aman viral di TikTok, ini kata kementerian PUPR
iStockphoto

Video mengenai jalan tol di Indonesia yang tidak aman viral di TikTok, ini kata kementerian PUPR

Suar.ID - Setelah kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, kondisi tol di Indonesia jadi sorotan.

Sebuah konten Tiktok @anakteknikindo membuat beberapa perbandingan terkait kondisi jalan tol di Indonesia dengan beberapa negara lainnya.

Dalam konten tersebut, kondisi jalan tol di Indonesia dinilai tidak cukup aman lantaran dibuat dari beton dan memiliki pembatas jalan juga berupa beton bukan rumput.

Hal ini jauh berbeda dengan kondisi jalan tol di negara tetangga seperti Vietnam misalnya yang menggunakan aspal dan memiliki pembatas jalan berupa rumput.

Konten ini pun viral dan menarik perhatian warganet di media sosial.

Tak terima hasil kerja kerasnya dikritik, Kementrian PUPR pun angkat bicara terkait tudingan ini.

Baca Juga: Alami Kecelakaan, Sopir Vanessa Angel Panik Ketakutan Lihat Tubuh Bibi Ardiansyah Penuh Luka, Tingkah Tubagus Joddy Disorot, Begini Kata Orang yang Ditelponnya

Tangkapan layar video yang menyebut jalan tol di Indonesia tidak aman(screenshoot)

Tangkapan layar video yang menyebut jalan tol di Indonesia tidak aman(screenshoot)

Dilansir kompas.com, Kementrian PUPR akhirnya buka suara ketika jalan tol di Indonesia dinilai tak aman dibandingkan dengan negara lain.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit, menegaskan bahwa jalan tol yang beroperasi di Indonesia telah melewati uji laik fungsi dan operasi.

Danang juga menegaskan bahwa uji kelaikan ini telah memenuhi semua spesifikasi teknis persyaratan dan perlengkapan jalan yang ada di ruas jalan tol sesuai dengan standar manajemen dan keselamatan lalu lintas terpenuhi dengan baik.

Source : Kompas.com, TikTok

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest