Follow Us

Akhirnya Terungkap! Ini Alasan Sepele Ketiga Anak Kandung hingga Tega 'Buang' Ibunya yang Sudah Lansia

Adrie Saputra - Minggu, 31 Oktober 2021 | 14:03
Viral kisah ibu 'dibuang' anaknya.
Instagram

Viral kisah ibu 'dibuang' anaknya.

Suar.ID - Kisah pilu baru-baru ini dialami oleh Ibu Trimah (65).

Warga Magelang, Jawa Tengah itu mendadak viral di media sosial (medsos).

Ibu Malang ini dititipkan ketiga anaknya di Griya Lansia Husnul Khatimah, Dusun Baran, Desa Wajak, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang Kamis (28/10) lalu.Mengutip dari Grid.ID, Ibu Trimah menjadi perhatian publik karena dirinya "dibuang" oleh ketiga anak kandungnya.

Baca Juga: Bikin Nangis, Viral Pasutri Meninggal Dunia dalam Waktu Hampir Bersamaan dan Meninggalkan 4 Orang Anak, Netizen: Semoga Anak-anaknya Diberi Kelapangan Hati

Tidak cuma diserahkan ketiga anaknya untuk dirawat sebuah yayasan, namun mereka juga memasrahkan sepenuhnya prosesi pemakaman bila Trimah meninggal dunia.

Hal ini dibenarkan pendiri Yayasan Husnul Khatimah Arief Camra.

Trimah dititipkan ke griya lansia beserta surat pernyataan bermaterai Rp 10.000 yang ditandatangani oleh ketiga anaknya.

Baca Juga: ART Raffi Ahmad Keceplosan, Suami Nagita Slavina Ternyata Tega Kunci Rafathar di Kamar Mandi Gegara Hal Ini, Langsung Trauma Sampai Sekarang

"Ya waktu dititipkan juga disertakan surat pernyataannya juga," kata Arief kepada media pada Sabtu (30/10/2021).Arief mengatakan, Trimah kini menempati kamar nomor 10 bersama seorang penghuni lain.

Saat ini kondisinya sudah cukup baik meski belum bisa berjalan secara normal.

Trimah harus dibantu saat turun dari tempat tidur.

Viral kisah ibu 'dibuang' anaknya.
Instagram

Viral kisah ibu 'dibuang' anaknya.

Jika sendiri, dia harus mbrangkang (merangkak) karena kondisi kaki dan tulang punggungnya sudah rapuh karena usia lanjut.Saat disinggung tentang alasan ketiga anak Trimah tak mau merawat ibunya, Arief mengatakan jika mereka sibuk bekerja.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Selingkuhan Ngemis Maaf Ke Suami, Artis Cantik Balas Dendam Bareng Kekasih Baru | Emma Waroka Doyan Berondong, Suami Barunya 18 Tahun Lebih Muda Darinya

Surat pernyataan 3 anaknya itu berbunyi:"Kami yang bertanda tangan di bawah ini adalah tiga bersaudara, anak kandung dari ibu TRIMAH usia 65 tahun di Desa ****, Kecamatan ***, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah," tulis surat pernyataan tersebut. "[Kami] Bersepakat untuk menyerahkan perawatan orangtua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatimah Malang, dikarenakan kesibukan kami masing-masing," "Apabila orantua kami meninggal dunia, maka kami menyerahkan proses pemakanan orangtua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatimah.""Surat keterangan ini dibuat tanpa ppaksaan dari pihak manapun."

Source : Instagram

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest