Follow Us

Hilang dari Dunia Hiburan, Ternyata Sosok Pedangdut Ini Dalami Profesi Tak Terduga Sampai Dijauhi Keluarga

Rahma Imanina Hasfi - Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:31
Ratna Listy
Instagram Ratna Listy

Ratna Listy

Suar.ID - Lama menghilang dari dunia entertain, rupanya pedangdut Ratna Listy sedang fokus menjalani profesi barunya di dunia spiritual.

Bahkan, Ratna Listy mengaku memiliki sebuah program menelusuri daerah angker sampai pengobatan non medis bersama partnernya bernama Panglima Langit selama setahun belakangan ini.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Sosok Paranormal Kondang ini Tetiba Sebut Bakal Ada Artis yang Tega Cari Pesugihan Sampai Tumbalkan Anak Kandungnya Sendiri Hanya Demi Bisa Kaya Raya: Perempuan Semuanya!

Diam-diam Ratna Listy sudah kepincut dunia spiritual sejak lama.

Bahkan, dirinya sudah mendalami ilmu spiritual selama 15 tahun terakhir ini.

"Saya memang tertarik mendalami dunia spiritual. Belajar metode pengobatan non medis seperti meditasi, pengobatan Satria Nusantara, dan lain-lain saya haus akan ilmu spiritual," kata Ratna Listy ketika ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

"Saya sampai ikut pendidikan dan pelatihan yang berjalan selama 15 tahun. Tujuannya bisa mengobati diri sendiri supaya tidak tergantung dengan obat kimia," tambahnya.

Rupanya selama 15 tahun mendalami ilmu spiritual menjadi boomerang untuk wanita 48 tahun itu. Sebab, semua keluarganya menjauh darinya.

Baca Juga: Bela Mati-matian Sampai Rela Terima Kebusukan Sang Pacar, Ratna Listy Bilang Ada Jin di Tubuh Billy Syahputra dari Hilda, Sebut Kebohongan Harus Diungkap

"Tantangannya adalah saya dimusuhi dan dijauhi keluarga. Mereka bilang, 'ngapain sih bagus bagus jadi artis malah jadi dukun'. Ada kata kata seperti itu," ucapnya.

Tak hanya keluarga, wanita kelahiran Madiun, Jawa Timur, 2 Agustus 1973 tersebut juga dijauhi oleh teman-teman artis yang menjadi takut dengannya.

"Teman artis juga menjauh karena gak suka saya mendalami ilmu spritual. Mereka pikir nyari penyakit," ungkap wanita bernama lengkap Ratna Sulistyaningsih itu.

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest