Follow Us

Penantian 19 Tahun Tercoreng, Padahal Juarai Piala Thomas 2021, Indonesia Tak Bisa Kibarkan Merah Putih, Taufik Hidayat Kritik Pedas: Bikin Malu Aja!

Aditya Eriza Fahmi - Senin, 18 Oktober 2021 | 16:03
Ceremony penyerahan gelar juara Piala Thomas 2021 kepada indonesia setelah mengalahkan China pada partai final dengan skor 3-0 yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021)
IG @badminton.ina

Ceremony penyerahan gelar juara Piala Thomas 2021 kepada indonesia setelah mengalahkan China pada partai final dengan skor 3-0 yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021)

Suar.ID - Kontingen bulutangkis Indonesia kini akhirnya bisa bernafas lega.

Bagaimana tidak, usai 19 tahun penantian kini akhirnya kontingen bulutangkis Indonesia berhasil membawa pulang trofi juara Piala Thomas 2021.

Berlangsung di Ceres Arena pada Minggu (17/10), Indonesia berhasil menjadi juara setelah mengalahkan China di laga final.

Baca Juga: Keceplosan, Bantah LDR, Salmafina Sunan malah Ngaku Kekasih Bulenya Tinggal di Daerah Ini

Kemenangan yang diraih Jonatan Christie pada laga ketiga membuat Indonesia berhasil menuntaskan paceklik gelar Piala Thomas sejak 2002 silam.

Sayangnya, momen kemenangan penuh sejarah ini tercoreng dengan dilarangnya bendera merah putih berkibar di podium juara.

Pelarangan berkibarnya bender merah putih ini dilatarbelakangi akibat sanksi yang didapatkan Indonesia dari WADA.

Baca Juga: Wajah Cantiknya Sering Wara-wiri di TV, Pedangdut yang Dijuluki 'Duta Dangdut' ini Meninggal Dunia di Usia Muda, Kondisi Tubuhnya Pun Tinggal Tulang Belulang

Dilansir Tribunnews.com, WADA alias Badan Antidoping Dunia telah menjatuhkan sanksi pada Indonesia beberapa waktu lalu.

Sanksi yang diberikan WADA ini disebabkan lantaran Indonesia dianggap tak patuh dalam menerapkan program pengujian yang efektif.

Akibatnya, bendera merah putih pun dilarang berkibar selain dalam ajang Olimpiade.

Baca Juga: Baru Terungkap Setelah Anang Hermansyah Menikah, Ashanty dan Syahrini Pernah Bikin Janji Ini Empat Tahun Lalu

Source : Tribunnews.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest