Follow Us

Proses Pemeriksaan Rekening Amalia Mustika Ratu Terbongkar! Ternyata Ada Kecurigaan 'Aliran Dana Misterius' yang Perlu DIperiksa Tim Penyidik Kasus Pembunuhan Subang

Devi Nirmala Muthia - Rabu, 13 Oktober 2021 | 07:00
Yosef, suami korban Tuti dan ayah dari Amalia.
Tribunnews.com

Yosef, suami korban Tuti dan ayah dari Amalia.

Suar.ID - Kasus pembunuhan di Subang sampai hari ini masih menjadi misteri terkait siapa pelakunya.

Sejumlah saksi telah berulang kali dipanggil untuk dimintai keterangan dan barang bukti juga sudah diperiksa oleh tim penyidik.

Bahkan makam kedua korban, Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (24) juga telah dibongkar lagi untuk diautopsi kedua kalinya.

Selain itu, tim penyidik sedang berupaya untuk menyelidiki rekening Amalia dalam rangka menambah petunjuk pencarian pelaku.

Kini, dilansir Bangkapos, tim penyidik mulai mencurigai barangkali adanya aliran dana 'misterius' di rekening Amalia.

Baca Juga: Jadi Sorotan Netizen karena Kasus Pembunuhan Subang, Penghasilan Melimpah Yosef Ternyata Bukan Cuma dari Yayasan yang Bergerak di Bidang Pendidikan

Pemeriksaan rekening Amalia ini semata-mata tim penyidik mencoba untuk menyelidiki segala kemungkinan motif pembunuhan.

Pihak kepolisian mencoba untuk mencari petunjuk terkait aset yang dimiliki oleh Yosef yaitu Yayasan Bina Prestasi Nasional.

Menurut penuturan Yoris, anak sulung Yosef, yang dilansir Kompas.TV, beberapa tahun lalu sempat terjadi konflik internal dalam badan kepengurusan yayasan.

Awalnya yayasan memang dirintis oleh Yosef dan istri mudanya, Mimin.

Namun, menurut Yoris, saat masih dikelola oleh Yosef dan istri mudanya, manajemennya tidak sesuai prosedur sekolah pada umumnya.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest