Follow Us

Bukan Wahana Bermain! Pria Lansia Ini Buat Rumah Hijau Bolu Pandan yang Bisa Berputar-putar karena Bosan dengan 'Keluhan' Istrinya

Adrie Saputra - Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:03
Vojin Kusic membuat rumah berputar secara otodidak.
Tangkap layar mirror.co.uk

Vojin Kusic membuat rumah berputar secara otodidak.

Suar.ID - Seorang pria yang bosan dengan "keluhan" istrinya tentang pemandangan dari rumahnya telah membangun rumah berputar laiknya wahana bermain.Vojin Kusic (72), mendesain rumah berputar untuk menyenangkan pasangannya, sehingga dia bisa menyaksikan matahari terbit dan pemandangan lainnya.Terletak di dataran di utara Bosnia dekat kota Srbac, rumah berputar ini dirancang oleh Kusic secara otodidak.

Baca Juga: Babak Baru Kasus Pedagang Sayur yang Dianiaya Preman hingga Babak Belur dan Ditetapkan Menjadi Tersangka

Rumah itu menyajikan pemandangan ladang jagung, lahan pertanian serta hutan dan sungai.Dia mengatakan kepada Reuters, "Saya bosan dengan keluhannya dan seringnya memperbaiki rumah keluarga kami."

"Saya berkata, 'Saya akan membangunkan Anda rumah berputar sehingga Anda dapat memutarnya sesuai keinginan'."

Baca Juga: Setelah Ramai Digunjing Satu Indonesia Lantaran Dituding Jadi Pelakor Rumah Tangga Ayus dan Ririe Fairus, Nissa Sabyan Tiba-tiba Bicara Soal Insecure, Ada Apa Nih?

Pada kecepatan paling lambat, rumah dapat berputar penuh selama 24 jam.

Paling cepat rumah bisa berputar membuat lingkaran penuh dalam 22 detik.Kusic mengatakan dia terinspirasi oleh penemu Serbia-Amerika Nikola Tesla dan Mihajlo Pupin, dan latar belakangnya yang buruk telah memaksanya untuk mencari cara untuk membuat sesuatu sendiri.

Vojin Kusic
Tangkap layar mirror.co.uk

Vojin Kusic

Dia berkata, "Ini bukan inovasi, hanya membutuhkan kemauan dan pengetahuan, dan saya punya cukup waktu dan pengetahuan."Rumah itu seluruhnya dibangun oleh Kusic sendiri selama enam tahun, kecuali ketika dia mengambil cuti untuk tinggal di rumah sakit karena penyakit jantung.Rumah tersebut diklaim lebih tahan terhadap gempa dibandingkan dengan rumah yang tidak bergerak.

Baca Juga: Selebgram Rachel Vennya Bikin Heboh Lagi! Nekat Kabur dari Karantina Mandiri dan Minta Satu Kamar dengan Salim Padahal Belum Menikah

Vojin Kusic membuat rumah berputar secara otodidak.
Tangkap layar mirror.co.uk

Vojin Kusic membuat rumah berputar secara otodidak.

"Saya meminta dokter untuk mencoba memperpanjang (hidup saya) setidaknya selama satu tahun karena saya memiliki proyek ini di kepala saya, dan tidak ada yang akan tahu bagaimana menyelesaikannya."Istri Kusic tidak ingin mengomentari rumah barunya.

Source : Reuters

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest