Follow Us

Rahasia Penjual Rebung Bisa Enak Akhirnya Terbongkar! Proses Perebusan Rebung Ternyata Memakai Bahan Ini

Adrie Saputra - Selasa, 05 Oktober 2021 | 16:17
Cara memasak rebung agar tidak bau pesing
Kolase SajianSedap.com dan Grid.id

Cara memasak rebung agar tidak bau pesing

Suar.ID - Lumpia isi rebung memang sangat nikmat bila cara mengolahnya tepat.

Namun bila salah mengolah, rebung akan mengeluarkan aroma yang kurang sedap.Banyak orang yang tidak tahu bahwa bau pada rebung ternyata mudah untuk dihilangkan.Hanya dengan air kelapa, bau rebung yang tak sedap di lumpia ternyata bisa dihilangkan.

Baca Juga: Terungkap Cara Mengatasi Hama Semut yang Ampuh Agar Musnah Selamanya, Tak Perlu Repot Pakai Pestisida!Namun ada cara-cara yang harus dilakukan dengan tepat.

Lalu bagaimana caranya?

Untuk mengatasinya ternyata ada stu trik jitu yang bisa Anda lakukan.

Baca Juga: Mulai Sekarang Jangan Langsung Buang Rambut Rontok! Ternyata Bisa Jadi Cara Mengatasi Tikus di Rumah Biar Nggak Mau Balik Lagi, Ini Buktinya

Jika Anda masih berpusing ria untuk menghilangkan bau pesing pada rebung, ternyata ada trik jitu yang bisa Anda lakukan.Ternyata saat merebus rebung, Anda bisa gunakan air kelapa alih-alih menggunakan air biasa.Selain untuk menghilangkan bau pesing pada rebung, air kelapa juga akan menambahkan citarasa rebung.Sama seperti menggunakan air biasa, rebung cukup direbus selama 10-15 menit.Lalu, buang air kelapa bekas rebusan rebung.Rebung siap untuk diolah dengan beragam bumbu.Jika tidak ada air kelapa, jangan khawatir karena Anda masih bisa menghilangkan bau pesing pada rebung.Apa saja?

Baca Juga: Lagi Tidur Enak-enak, Wanita ini Mimpi Bagi-bagi Uang Kertas, Besoknya Malah Dapat Rejeki Nomplok, Begini Tafsir Mimpi Bagi-bagi Uang

1. Rendam dengan air garam.Buat larutan garam dan masukkan rebung yang sudah dipotong-potong.Kemudian, rebung direndam selama 20-30 menit.Tidak hanya bau pesing saja yang hilang, rebung juga akan lebih nikmat dan empuk.2. Rebus dengan bumbu.Sebelumnya rebung diris tipis terlebih dahulu, kemudian dicuci hingga bersih.Pencucian rebung sebaiknya dilakukan sebanyak 3 kali.Setelah itu, rebung direbus menggunakan air yang ditambah dengan daun jeruk dan jahe, hingga empuk.Air yang digunakan untuk merebus sebaiknya merendam seluruh rebung yang direbus.Rebung yang sudah tidak berbau pesing bisa disimpan di dalam kulkas, jika Anda tidak mau mengolahnnya langsung.Penyimpanan di dalam kulkas bertujuan agar rebung tidak berbau asam.Berdasarkan penelitian di China, menumis adalah cara memasak yang paling cocok untuk mengolah rebung.Karena, menumis dapat mempertahankan secara maksimal kandungan antioksidan di dalam rebung.

Source : sajiansedap.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest