Follow Us

Inilah Destinasi Wisata Unik di Pulau Sumba: Menyajikan Pemandangan 'Pohon Menari' yang Memanjakan Mata

Adrie Saputra - Kamis, 23 September 2021 | 16:03
Pohon menari di Pulau Sumba.
Facebook

Pohon menari di Pulau Sumba.

Suar.ID - Pulau Sumba yang terpencil di Indonesia terkenal dengan banyak hal, salah satunya adalah pohon bakaunya yang berbentuk unik.

Saking uniknya, tumbuhan ini memiliki julukan "pohon menari" karena bentuknya yang tampak bergoyang dengan matahari terbenam di latar belakang.Perairan yang tenang dan pantai berpasir putih adalah beberapa hal yang dapat Anda temukan di Pantai Walakiri.

Baca Juga: Rizky Billar Ogah Akui Tanggal Akad Nikah Siri dengan Lesti Kejora, Ivan Gunawan Cecar Pertanyaan Nyinyir Layaknya Netizen: Mau Gue Itungin Nih!

Pohon menari di Pulau Sumba.
Facebook

Pohon menari di Pulau Sumba.

Pantai ini adalah salah satu destinasi wisata top di Pulau Sumba.

Hal yang menarik orang ke Walakiri adalah ada puluhan pohon bakau unik yang berjajar di pantai, beberapa di antaranya berbentuk sangat aneh sehingga hampir terlihat seperti membeku dalam gerakan menari.

Baca Juga: Ariel NOAH Dan Cut Tari Ternyata Sempat Beda Pengakuan Soal Video Syur 2010 Dan Bikin Cut Tari Jengkel Banget, Ariel NOAH Lalu Lakukan Ini Saat Penyidik Pergi Ke Toilet

Pohon menari di Pulau Sumba.
Faceboook

Pohon menari di Pulau Sumba.

Setiap hari saat matahari terbenam, air surut untuk mengungkapkan akar pohon bakau kerdil dan saat itulah keajaiban terjadi.

Fotografer profesional dan amatir dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Pantai Walakiri untuk mendapatkan bidikan pohon bakau yang sempurna, dan melihat beberapa karya mereka, mudah untuk mengetahui alasannya.Pohon menari di Pulau Sumba bahkan sempat diabadikan dalam sampul album Glenn Fredly.

Kepergian musisi top Indonesia untuk selamanya, Glenn Fredly, menyisakan sejumlah kenangan bagi penikmat musik tanah air.

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest