Follow Us

Nyesel Baru Tahu Sekarang, Minum Lemon dan Jahe Sebelum Tidur Ternyata Bisa jadi Cara Mengatasi Masalah yang Kerap Datang di Malam Hari Ini

Rahma Imanina Hasfi - Senin, 20 September 2021 | 18:45
Ilustrasi tidur
unsplash.com

Ilustrasi tidur

Suar.ID - Jika Anda salah satu orang yang mengalami kesulitan tidur, mungkin Anda bisa mencoba meminum racikan herbal lemon dan jahe.

Melansir dari Healthline, minuman ini memang sangat baik diminum sebelum tidur karena bisa membantu Anda relaks dan beristirahat.

Cara membuatnya pun mudah, Anda tinggal menyeduh jahe yang sudah digeprek atau sudah dihaluskan ke dalam cangkir panas dan beri beberapa irisan lemon.

Baca Juga: Cuma Modal Bahan Murah Ini, Begini Cara Mengatasi Tikus di Rumah Biar Nggak Berani Lagi Mendekat

Sebagai pemanis, Anda bisa menambahkan madu atau agave nektar.

Selain itu, ternyata minuman ini memiliki banyak manfaat lainnya, berikut tujuh manfaat minum racikan lemon dan jahe sebelum tidur yang mungkin bisa Anda jajal di rumah.

1. Menenangkan gangguan pencernaan

Jika gangguan pencernaan kronis atau makan malam yang berat membuat Anda bangun lebih lambat dari yang Anda inginkan, sebaiknya Anda meminum minuman ini.

Jahe (Zingiber officinale) adalah akar yang sudah lama digunakan dalam pengobatan alternatif dan tradisional karena kemampuannya untuk meringankan pengosongan lambung yang tertunda.

Terlebih lagi, lemon (Citrus limon) mengandung senyawa tanaman yang disebut limonene yang membantu pencernaan dengan membantu memindahkan makanan di sepanjang saluran pencernaan.

Dengan demikian, berpotensi mengurangi rasa tidak nyaman di perut.

Ini manfaat rutin minum air lemon hangat sebelum tidur
Pexels.com/ Enric Cruz López

Ini manfaat rutin minum air lemon hangat sebelum tidur

Source : Healthline

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest