Follow Us

Nyesel Baru Tahu, Ternyata Begini Cara Kupas Nanas Tanpa Menggunakan Pisau, Mudah Banget!

Adrie Saputra - Senin, 20 September 2021 | 09:32
Ilustrasi nanas batu
FOODnavigator.com via World of Buzz

Ilustrasi nanas batu

Suar.ID - Meskipun segar dan enak, mengupas buah nanas memang cukup merepotkan.Bila dibandingkan buah lain seperti pisang misalnya, jelas mengupas nanas lebih ribet.

Tak heran banyak orang membeli buah nanas yang sudah dikupas.Namun siapa sangka, ada cara mudah untuk makan nanas tanpa harus mengupas atau bahkan menggunakan pisau.

Baca Juga: Cuma Modal Bahan Murah Ini, Begini Cara Mengatasi Tikus di Rumah Biar Nggak Berani Lagi MendekatBiasanya Anda akan mengupas kulitnya dan membuat bagian titik hitam yang ada pada nanas bukan?Ya, cara ini memang cara yang umum digunakan.

Namun pernahkah Anda membayangkan makan nanas tanpa dikupas?Mungkin terdegar aneh, namun cara ini ternyata bisa dilakukan lho!

Baca Juga: Aduh, Mulai Sulit Konsentrasi? Jangan-jangan Darah Rendah! Yuk Simak Cara Mengatasi Hipotensi dengan Mengubah Kebiasaan Ini!

Cara Praktis Makan Nanas Tanpa Dikupas

Makan buah nanas tanpa kupas kulit
Tik Tok / dillonroberts22

Makan buah nanas tanpa kupas kulit

Biasanya, kulit nanas perlu dikupas dulu dengan pisau, lalu menghilangkan mata nanas sebelum memakannya.Namun, sebuah video yang tengah viral di media sosial baru-baru ini akan memberikan sebuah solusi baru yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya.Dalam video, orang tersebut bisa makan nanas dengan mudah,bahkan tanpa perlu menggunakan pisau untuk mengupas kulitnya terlebih dulu.Dilansir dari Daily Mail pada Kamis, cuplikan video yang diunggah melalui akun Tik Tok oleh pengguna bernama Dillon Roberts itu menunjukkan bahwa makan nanas adalah sesuatu yang sangat mudah.Ia menunjukkannya hanya dengan menarik keluar setiap mata nanas sepotong demi sepotong setelah memotong bagian atas nanas.

Mirip dengan cara makan buah srikaya.Ia menarik setiap mata nanas ke arah tengah sehingga potongan nanas berbentuk piramida.Video tersebut kemudian dibagikan oleh pengguna Twitter Lewis McCluskey (21), seorang mahasiswa Biomedical Science dari Middlesbrough.

Baca Juga: Jangan Takut untuk Divaksin Moderna! Kenali Efek Sampingnya Berikut Cara Mengatasinya Agar Tetap Sehat dari Virus Corona!

Postingannya dibagikan lagi sebanyak 40.000 kali dan mendapat ratusan tanggapan.Banyak pengguna takjub dengan hal ini dan beranggapan bahwa selama ini orang-orang telah makan buah nanas dengan cara yang salah.Salah satu pengguna Twitter bernama Aulendil, membagikan mengapa hal ini bisa terjadi.Ia mengatakan bahwa nanas bisa dimakan dengan cara seperti itu karena nanas sebenarnya adalah berry.Saat buah tumbuh, buah berry bergabung bersama.Setiap mata adalah satu buah berry tunggal.Mereka mungkin tampak menyatu bersama, tetapi jika mulai dari atas, dapat ditarik setiap mata nanas satu per satu.Baru pada tahu kan? Udah nyobain belom makan nanas pake cara ini?

Source : Sajian Sedap, Twitter, Daily Mail

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest