Follow Us

Nggak Perlu Pakai Cotton Bud! Ternyata Begini Cara Mudah Bersihkan Telinga dengan Bahan Alami, Cukup Siapkan Bumbu Dapur Ini!

Adrie Saputra - Jumat, 27 Agustus 2021 | 20:47
Ilustrasi membersihkan kotoran telinga.
Kompas.com

Ilustrasi membersihkan kotoran telinga.

Suar.ID - Telinga adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting untuk selalu dijaga. Bila telinga tidak dijaga dengan baik maka akan rentan mengalami berbagai masalah. Salah satu masalah yang cukup menganggu aktivitas adalah pendengaran yang terganggu.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar, Begini Cara Pelaku Pembunuhan Subang Hilangkan Jejak, Mengarah Ke Sosok Yang Tak Disangka-sangka Ini Ketika alat pendengaran terganggu maka Anda akan kesulitan ketika menjalani aktivitas sehari-hari. Jaga telinga Anda dengan rutin membersihkannya.

Baca Juga: Harus Banget Tahu! Begini Cara Mengatasi Tertular Saat Ada Anggota Keluarga Lain Sakit

Banyak orang menggunakan cotton bud (lidi kapas) untuk membersihkan telinga.

Namun ternyata rutin mengorek kuping juga tidak dianjurkan. Bahkan mengorek kuping pun tidak boleh sembarangan dan harus hati-hari. Karena jika tidak hati-hati dikhawatirkan kuping akan mengalami infeksi.

Malah kotoran yang mau dikeluarkan bisa jadi makin masuk ke dalam. Nah pada artikel ini, Suar.ID ingin membagikan tips bagaimana cara mengeluarkan kotoran kuping tanpa perlu mengoreknya. Anda pun tinggal bermodalkan bahan alami saja.

Baca Juga: Dijamin Langsung Glowing, Ternyata Begini Cara Mengatasi Flek Hitam di Kulit Tanpa Ribet dan Perawatan Mahal, Yuk Coba!

Bahan alami yang bisa digunakan adalah air garam!

Garam adalah bumbu dapur yang sangat murah dan mudah ditemukan di dapur rumah.

Air garam membantu melarutkan kotoran telinga sama kuatnya dengan obat tetes yang diresepkan oleh para dokter.

Nah berikut cara mengeluarkan kotoran telinga dengan air garam melansir dari Tribunnews.com:

1. Campurkan 1 sendok makan garam ke dalam air. 2. Rendam kapas pada air tersebut lalu teteskan beberapa tetes ke dalam telinga dan jaga agar tidak mengalir keluar selama beberapa saat. 3. Ulangi hal tersebut sebanyak yang diperlukan. Mudah sekali bukan? Selamat mencoba ya!

Source : Tribunnews.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest