Follow Us

Selamat Tinggal Mata Panda! Berikut Ini Cara Mengatasi Lingkaran Hitam di Area Mata Menurut Paparan Para Ahli, Simak Penjelasannya Yuk!

Devi Nirmala Muthia - Minggu, 15 Agustus 2021 | 15:03
Ilustrasi Mata Panda
pinterest.com

Ilustrasi Mata Panda

Suar.ID - Bagi sebagian orang, terutama wanita, memiliki lingkaran hitam di area mata memang dirasa sedikit mengganggu.

Selain mengurangi tingkat percaya diri, lingkaran hitam di bawah mata atau sering disebut mata panda ini seringkali membuat kita nampak lesu dan lebih tua dari usia aslinya.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan adanya lingkaran hitam di bawah mata ini, seperti kelelahan, kurang tidur, paparan sinar matahari, dan faktor genetik.

Oleh sebab itu, banyak produk skincare yang beredar yang mengklaim dapat menghilangkan mata panda.

Namun, masih banyak orang yang belum tahu betul kandungan skincare seperti apa yang sebaiknya digunakan untuk mengatasi masalah mata panda ini?

Atau mungkin adakah trik khusus untuk menghilangkan mata panda ini?

Yuk, simak apa kata ahli!

Baca Juga: Bukan Kaleng-kaleng, Demi Merawat Wajahnya Kridayanti Sampai Rela Gelontorkan Dana Hingga Suntik DNA Ikan Salmon Sebesar Rp 1 Miliar, Kini Istri Raul Lemos ini Malah Pede Pamer Wajah Bangun Tidur Tanpa Riasan, Mata Pandanya Langsung Jadi Sorotan!

Dikutip dari kompas.com, mata panda pada dasarnya disebabkan oleh berkurangnya produksi lemak dan kolagen di area mata seiring bertambahnya usia.

Oleh sebab itu, bagian mata ini biasanya memiliki lapisan kulit yang tipis sehingga sel darah gelap jadi nampak jelas di area ini.

Dari situlah proses hiperpigmentasi pun terjadi dan terbentuklah mata panda.

Source : Kompas.com

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest