Follow Us

Sangat Mudah dan Nggak Perlu Mahal! Begini Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan-bahan dari Dapur Rumah

Adrie Saputra - Sabtu, 07 Agustus 2021 | 09:33
Ilustrasi bawang merah.
Pixabay.com

Ilustrasi bawang merah.

Suar.ID - Beberapa orang mungkin mengalami rambut rontok.Bila rambut terus rontok, maka hal ini cukup membuat resah.Melansir dari GridHealth.ID, rambut rontok bisa disebabkan oleh stres.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Ternyata Begini Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecah dengan Bahan-bahan SederhanaBerikut ada beberapa perawatan sederhana menurut medicalnewstoday.com yang bisa sangat membantu mengatasi rambut rontok dan memperkuat akar rambut.

Jangan khawatir, Ada bahkan bisa mengatasi dengan bahan-bahan dari dapur rumah lho!Baca Juga: Satu Indonesia Langsung Kaget Dibuatnya, Cara Mengatasi Insomnia Yang Begitu Menyiksa Ternyata Mudah Banget, Cukup Dengan Minum Air Rebusan Daun Pandan Tiap Pagi Dan Sore Hari

1. Menggunakan minyak kelapa untuk rambut rusakSebuah studi pada tahun 2018 menemukan bahwa minyak kelapa dapat membantu mencegah kerontokan rambut akibat kerusakan sinar ultraviolet atau kebiasaan merawat rambut.Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi hal ini.Mengoleskan minyak kelapa ke kulit kepala bisa memperkuat rambut dan menghindari kerontokan akibat kerusakan.2. Menggunakan jus bawang merah di kulit kepalaJus bawang merah memiliki efek positif pada rambut rontok.Dalam sebuah studi kecil, para peneliti menemukan bahwa mengoleskan jus bawang ke kulit kepala membantu pertumbuhan kembali rambut pada pria dan wanita dengan alopecia areata.Sekitar 80% responden yang menggunakan jus bawang merah mengalami peningkatan setelah 6 minggu.

Baca Juga: Khasiatnya Benar-benar Nggak Disangka Satu Indonesia, Ternyata Begini Cara Mengatasi Kolesterol Yang Menumpuk Dengan Minum Air Rebusan Daun Jambu Biji Secara Rutin

3. Makanan tinggi protein mampu mengatasi rambut rontokMakan lebih banyak protein dan mengikuti diet Mediterania dapat menurunkan risiko rambut rontok.Sebuah studi tahun 2017 menemukan bahwa beberapa peserta yang mengalami kerontokan rambut memiliki asupan protein dan asam amino yang rendah.Peneliti perlu melakukan studi tambahan untuk memeriksa apakah kekurangan nutrisi memang berhubungan dengan rambut rontok, dan mampu mengatasi rambut rontok.

Source : medicalnewstoday.com, GridHealth.ID

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest