Follow Us

Miris! Anak Ini Tega Paksa Ibunya yang Sudah Tua Renta Ngemis dengan Kondisi yang Menyayat Hati, Cuma Dibekali Sebotol Air

Rahma Imanina Hasfi - Minggu, 18 Juli 2021 | 06:35
seorang anak tega suruh ibunya mengemis
SajianSedap.com

seorang anak tega suruh ibunya mengemis

Suar.ID - Setelah memiliki anak, tentu saja orang tua memiliki sederet kewajiab yang harus dilakukan pada sang buah hati.

Dikutip dari laman kompas.com, di Indonesia, Kewajiban orangtua terhadap anak diatur dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014.

UU tersebut merupakan perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Baca Juga: Aib Aa Gym Dibongkar Habis-habisan Oleh Anak Kandungnya Sendiri, Sebut Sang Pendakwah Tuding Ibunya Nggak Punya Iman Dan Ngurus Anak: Saya Dicap Sombong Dan Anak Durhaka

Pasal 26 Undang-Undang tersebut mengatakan bahwa salah satu kewajiban orangtua terhadap anak salah satunya adalah mengasuh, memelihara, melindungi dan mendidik anak-anaknya.

Mengetahui hal tersebut, tentu saja seorang anak seharusnya juga bisa membalas budi baik orang tua yang sudah tulus merawat sedari bayi.

Namun, hal sebaliknya justru dilakukan oleh anak ini.

Bukannya membalas budi orang tua, banyak anak yang menelantarkan bahkan bisa-bisanya menyuruh orang tuanya tetap bekerja untuk menyambung nyawa.

Jangan kira kisah ini hanya ada di sinetron-sinetron saja, ternyata di dunia nyata terjadi, lo!

Dilansir dari laman sajiansedap.com, contoh saja kasus Suminem (73) yang dilansir oleh Tribun Bangka tahun lalu (18/4/2018).

Ia diduga dipekerjakan anaknya, Nyamiran, yang biasa mengantar jemput ibunya saat mengemis.

Baca Juga: Bikin Geger Ribut dengan Ibunya Sendiri hingga Disebut Anak Durhaka, Kiki Fatmala Diam-diam Memendam Pilu Soal Anak: Satu pun Aku Nggak Bisa Kasih!

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest