Follow Us

Bakal Ada Resiko yang Dihadapi, Begini Prediksi Kondisi Ekonomi Indonesia jika PPKM Darurat Diperpanjang hingga 6 Minggu

Rahma Imanina Hasfi - Jumat, 16 Juli 2021 | 07:34
Ilustrasi PPKM Darurat Jawa-Bali
Tribunnews

Ilustrasi PPKM Darurat Jawa-Bali

Suar.ID - PPKM Darurat yang akan berakhir bertepatan dengan hari raya Idul Adha, 20 Juli 2021, rumornya akan diperpanjang pemerintah.

Hal ini diketahui setelah Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengutarakan bahwa pemerintah memiliki skenario untuk memperpanjang PPKM Darurat hingga 6 minggu, dalam rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Senin (12/7/21).

"PPKM darurat selama 4 sampai 6 minggu dijalankan untuk menahan penyebaran kasus. Mobilitas masyarakat diharapkan menurun secara signifikan," ungkap Sri Mulyani, Senin (12/7/21).

Baca Juga: Sungguh Tak Punya Hati! Oknum Satpol PP Ini Tega Memukul Ibu Hamil 9 Bulan Saat Razia PPKM Darurat, Suami Korban Akhirnya Lapor Polisi

Jika memang benar PPKM Darurat diperpanjang pemerintah selama 6 minggu, artinya PPKM Darurat ini sampai 14 Agustus 2021.

Nah, andaikata PPKM Darurat jadi diperpanjang hingga 6 minggu, ada risiko yang harus dihadapi.

Tidak lain, risiko ekonomi.

Risiko ekonomi Indonesia akibat PPKM Darurat yang diperpanjang ini tidak kecil.

Pastinya, pemulihan ekonomi Indonesia akan semakin tertahan.

Masyarakat sudah tentu akan semakin banyak yang kelimpungan.

Karenanya dalam paparannya pun, mengutip dari Kompas.com, Sri Mulyani telah mengatakan dampak pertama perpanjangan PPKM adalah tingkat konsumsi masyarakat yang melambat.

Baca Juga: Bak Tak Mengerti Kesusahan Rakyat Jelata Gegara PPKM, Oknum Satpol PP ini Tega Layangkan Bogem Mentah Pada Seorang Wanita Hamil Pemilik Kafe, Korban Pun Sempat Alami Kontraksi Saat Melapor Hal yang Dialaminya, Netizen: Dimana Rasa Kemanusiaannya!

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest