Follow Us

Satu Indonesia Tidak Sadar! Daun yang Sering Digunakan untuk Masak Kari Ini Ternyata Bisa Bikin Kulit Glowing dan Efektif Melawan Jerawat!

Adrie Saputra - Rabu, 14 Juli 2021 | 16:37
Daun Kari
Shopee

Daun Kari

Suar.ID - Beberapa orang pasti sudah tidak asing lagi dengan daun salam koja.

Salam koja adalah tumbuhan yang daunnya dipakai sebagai bumbu kari, sehingga daun salam koja juga sering disebut daun kari.

Daun kari telah menjadi bagian dari masakan India sejak zaman kuno.

Baca Juga: Indra Penciuman Menghilang usai Positif Covid-19, Begini Cara Supaya Hidung dapat Kembali Mencium Bau

Hal itu tidak terlepas dari masakan Kari yang berasal Asia Selatan, terutama dari India, yang mana resep makanan itu telah meluas ke seluruh negara di kawasan Asia Pasifik dan Eropa.

Masakan di India biasanya merupakan perpaduan rempah-rempah aromatik dan eksotis yang membuat gigitannya terasa padat.

Daun kari adalah bahan utama dalam banyak masakan India dan ditemukan di hampir setiap rumah tangga India.

Baca Juga: Fakta Baru Terungkap, Pengacara Tersangka Sebut Gisel Berhubungan Badan Dengan Nobu Lebih Dari 5 Kali, Dilakukan Dari Palembang Hingga Surabaya

Seorang ahli gizi bernama Pooja Makhija memposting konten di Instagram yang menekankan kecemerlangan daun kari dan mendorong orang untuk memasukkannya ke dalam menu makanan mereka.

Dia menyebut daun kari sebagai "permata diet India lainnya yang belum diberi lencana makanan super".Pooja menyebutkan bahwa daun kari punya sifat anti-inflamasi, anti-bakteri, anti-diabetes, hingga anti-disentri.

Dia juga mencantumkan manfaat kesehatan umum yang ditawarkan oleh daun kari termasuk menurunkan kolesterol, meningkatkan penglihatan, menyembuhkan anemia, meningkatkan fungsi jantung, dan meningkatkan kesehatan gigi. Dia lebih lanjut menyarankan dua metode penggunaan daun kari berikut:Tambahkan 8-10 daun segar ke dalam segelas jus sayuran dan minum setiap hari.

Daun kari mengandung vitamin C, E, dan memiliki sifat anti-oksidan dan anti-septik yang efektif melawan jerawat dan baik untuk kulit.

Source : Timesnownews.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest