Follow Us

Banyak Orangtua Nggak Sadar! Ternyata Benda Ini Bisa Merusak Sel Otak pada Anak, Segera Jauhkan Saat Anak Tertidur Lelap!

Adrie Saputra - Senin, 12 Juli 2021 | 14:07
Gambar ilustrasi anak tidur.
Pixabay

Gambar ilustrasi anak tidur.

Suar.ID - Di era modern saat ini, ponsel cerdas atau smartphone sudah menjadi bagian dalam kehidupan banyak orang.Smartphone sudah tidak digunakan untuk alat komunikasi saja.

Misalnya, smartphone bisa digunakan untuk mencari informasi hingga berselancar di media sosial.Lewat smartphone, kita juga mendapatkan beragam hiburan, seperti mendengarkan musik, menonton video, bermain game, edit foto dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Salah Pencet! Balita Ini Secara Tidak Sengaja Pesan 100 Mangkuk Mi Secara Online, Orangtua Malah Mengira dapat HadiahKarena banyak fungsi inilah kita terkadang tak bisa lepas dari smartphone, bahkan saat tidur kita tidak bisa jauh dari gadget.Beberapa orang memiliki kebiasaan tidur di dekat smartphone.

Namun apakah Anda juga melakukannya?

Baca Juga: Tiap Hari Tak Bisa Lepas dari Smartphone Hingga Disebut Kecanduan Game Online, Bocah 12 Tahun ini Akhirnya Meninggal Dunia Gegara Radiasi HP, Sempat 16 Hari Dirawat di Rumah Sakit Namun Kaki dan Tangan Malah Tak Bisa Digerakkan Sama Sekali

Kalau iya, tolong mulai hentikan sekarang juga!Menurut World Health Organization (WHO), radiasi ponsel bisa memengaruhi susunan saraf manusia hingga dapat menyebabkan kanker atau tumor.

Radiasai ini terutama sangat berpengaruh pada anak-anak.

Ilustrasi smartphone
Pixabay

Ilustrasi smartphone

Hal tersebut disebabkan oleh kulit kepala dan tengkorak kita lebih tipis daripada orang dewasa, dan lebih rentan terhadap radiasi.Seorang ilmuwan kesehatan lingkungan, Dr. Devra Davis, mengatakan bahwa paparan radiasi dari smartphone dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel otak.

Baca Juga: Nasi Sudah Terlanjur jadi Bubur, Wanita Ini Kehilangan Rp 226 Juta karena Sang Anak Lakukan Hal Tak Terduga Ini dengan Smartphone-nya

Sel-sel otak yang rusak membuat risiko terjangkitnya berbagai jenis penyakit meningkat, karena otak adalah pusat pengendalian tubuh.

Source : Bobo.grid.id

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest