Follow Us

Sebut Indonesia Terancam jadi Bangsa Gagal, Kritik Ibas Yudhoyono pada Pemerintah soal Covid-19 jadi Sorotan: Tabung Oksigen Disumbangkan ke Negara Lain, saat Rakyat Sendiri Membutuhkan, Susah Didapat

Ervananto Ekadilla - Jumat, 09 Juli 2021 | 17:13
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) kritik pemerintah terkait Covid-19.
Dok. Tribunnews

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) kritik pemerintah terkait Covid-19.

Suar.ID - Sebut Indonesia Terancam jadi Bangsa Gagal, Kritik Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) pada Pemerintah soal Covid-19 jadi Sorotan.

Nama Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, menjadi sorotan setelah melontarkan kritik pada pemerintah soal penanganan Covid-19.

Dalam kritiknya, Ibas menyinggung soal failed nation atau bangsa yang gagal.

Kritikan ini disampaikan Ibas sebagai respons atas melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia beberapa waktu terakhir, serta angka kematian yang relatif tinggi.

Baca Juga: Temani SBY Ziarah, Putri Cilik Ibas Yudhoyono Luapkan Rindunya Pada Sang Nenek, Peluk Erat Nisan Ani Yudhoyono

Dalam keterangannya, Ibas mengaku khawatir Indonesia disebut sebagai bangsa gagal karena tidak mampu menyelamatkan rakyatnya dari Covid-19.

"Begini ya, Covid-19 makin mengganas."

"Keluarga kita, sahabat kita dan orang-orang di lingkungan kita banyak yang terpapar bahkan meninggal dunia."

"Sampai kapan bangsa kita akan terus begini?"

"Jangan sampai negara kita disebut sebagai failed nation atau bangsa gagal akibat tidak mampu menyelamatkan rakyatnya," ujar Ibas dalam keterangannya, Rabu (7/7/2021), melansir Tribunnews.

Baca Juga: Anak Kedua Ibas Ngaku Kangen Memo sambil Peluk Nisan Ani Yudhoyono, Reaksi SBY Buat Netizen Banjir Air Mata

Source : Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest