Follow Us

Nggak Nyangka! Ternyata Beginilah Perjalanan Berat Renatta Moeloek Saat Membangun Kariernya di Dunia Chef

Adrie Saputra - Senin, 21 Juni 2021 | 18:47
Chef Renatta Moeloek
Instagram @renattamoeloek

Chef Renatta Moeloek

Suar.ID - Sosok Renatta Moeloek, Juri Master Chef Indonesia yang cantik ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Baru-baru ini, Chef Renatta Moeloek menceritakan kisah perjalanan kariernya menjadi seorang koki.

Dikutip dari TribunSeleb, pengalamannya itu ia ceritakan kepada Menteri Sosial (Mensos) Tririsma Harini dan Raffi Ahmad di acara TraktiRANS Dailybox Peduli bersama masyarakat kurang mampu.

Baca Juga: Sosok Ini Bongkar Tabiat Asli Istri Ijonk dan Membenarkan Kabar Perceraian Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka, Benny SImanjuntak: Saya Nggak Mau Pansos!

Chef Renatta memulai karier pada sebuah restoran di luar negeri yang membuat dirinya harus memasak dan bekerja di sana meskipun ia tak mendapat bayaran.

"Dulu awal-awal kerja enggak dibayar, karena awal tekat banget suka sama satu restoran itu," kata Chef Renata, Minggu (20/6/2021).

Baca Juga: Salah Pencet! Balita Ini Secara Tidak Sengaja Pesan 100 Mangkuk Mi Secara Online, Orangtua Malah Mengira dapat Hadiah

Renatta Moeloek.
Instagram @renattamoeloek

Renatta Moeloek.

"Saya samperin dan bilang bener-bener mau bekerja di sini, magang atau enggak dibayar enggak apa-apa deh, dan akhirnya dibolehin, selama 2 bulan enggak dibayar, cuma lama-lama mereka suka sama kinerja saya dan akhirnya di-hire beneran," katanya.

Uniknya, dia bisa membangun karier cemerlangnya dimulai dari hal yang sangat sederhana, yakni dari berjualan kue.

Menurutnya, mencapai kesuksesan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Source : instagram.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest