Follow Us

Kapok Lakoni Profesi Lamanya usai 10 Tahun Mendekam di Balik Dinginnya Jeruji Besi, Angelina Sondakh Jawab Tegas Bakal Lakoni Hal Ini Demi Sambung Hidup: Saya Ingin Bebas

Rahma Imanina Hasfi - Kamis, 03 Juni 2021 | 20:10
Begini Kondisi Angelina Sondakh Dibalik Jeruji Besi, Telah 7 Tahun Mendekam hingga Nikah Siri
Instagarm @ang.sondakh

Begini Kondisi Angelina Sondakh Dibalik Jeruji Besi, Telah 7 Tahun Mendekam hingga Nikah Siri

Suar.ID - Angelina Sondakh terpaksa tinggal terpisah dari Keanu Massaid sang putra semata wayang setelah tersandung kasus korupsi.

Dikutip dari laman kompas.com, majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menjatuhkan vonis 4,5 tahun penjara dan denda Rp 250 juta subsider kurungan enam bulan kepada Angelina Sondakh pada 10 Januari 2013.

Tak puas, ia mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta. Namun, majelis hakim memperkuat hukuman mantan Puteri Indonesia itu.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Tak Banyak Yang Tahu, Inilah Istri Brotoseno Sebelum Jatuh Ke Pelukan Angelina Sondakh Dan Tata Janeeta | Nasib Nani Apriliani Sate Sianida Di Penjara Mengenaskan

Angelina Sondakh mengajukan kasasi. Mahkamah Agung kemudian memutuskan tetap bersalah.

Namun, dengan vonis tiga kali lipat, yakni 12 tahun penjara dan denda Rp 500 juta ditambah kewajiban membayar uang pengganti senilai Rp 12,58 miliar dan 2,35 juta dollar AS (sekitar Rp 27,4 miliar).

Pemilik nama lahir Angelina Patricia Pingkan Sondakh itu mencoba peruntungan kembali melalui Peninjauan Kembali (PK).

Alhasil, MA mengabulkan PK yang diajukan mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat itu sehingga mengurangi vonis menjadi pidana penjara 10 tahun dan denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan.

Kondisi Angelina Sondakh selama di bui pun sempat dibeberkan oleh Ustaz Yusuf Mansur.

Dikutip dari laman Nova.ID, sejak berada dalam tahanan disebut-sebut, Angelina Sondakh kini jauh lebih religius.

Baca Juga: Cerai dari Angelina Sondakh Hingga Kini Jatuh ke Pelukan Tata Janeeta, Brotoseno Ternyata Lebih Dulu Rasakan Berumah Tangga dengan Sosok Ini

Tak hanya memutuskan berhijab, usai 7 tahun menjalani hidup di tahanan digunakan Angelina Sondakh untuk menghafal Al Quran.

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest