Follow Us

Nggak Nyangka! Survei Membuktikan Puan Maharani Ternyata menjadi Kandidat Terkuat di Bursa Cawapres

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 29 Mei 2021 | 06:04
Ketua DPR, Puan Maharani menjadi kandidat terkuat Cawapres menurut survei terbaru.
Instagram Puan Maharani

Ketua DPR, Puan Maharani menjadi kandidat terkuat Cawapres menurut survei terbaru.

Suar.ID - Survei Membuktikan Puan Maharani Ternyata menjadi Kandidat Terkuat di Bursa Cawapres.

Nama Ketua DPR Puan Maharani ternyata lebih diunggulkan dalam bursa calon wakil presiden.

Hal ini terungkap lewat temuan survei Y-Publica yang merilis elektabilitas Puan paling tinggi di antara sejumlah nama populer lainnya, mencapai 16,2 persen.

Daftar cawapres disusun dari nama-nama yang cenderung berada di luar empat besar yang merajai bursa capres, yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo, Ridwan Kamil, dan Anies Baswedan.

Baca Juga: Bak Tabuh Genderang Perang, Puan Maharani Kini Singgung Soal Gaya Kepemimpinan Ganjar Pranowo usai Tak Undang sang Gubernur ke Acara PDI-P

Menyusul setelah Puan adalah Sandiaga Uno (15,6 persen) dan Agus Harimurti Yudhoyono (10,1 persen).

“Di antara tokoh-tokoh yang kurang diunggulkan sebagai capres, Puan Maharani merupakan kandidat terkuat dalam bursa cawapres,” kata Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono lewat keterangan pers yang diterima Tribun Jakarta, Rabu (26/5/2021).

Menurut Rudi, munculnya nama Puan cukup mengejutkan karena mengungguli tokoh-tokoh seperti Sandi dan AHY yang kerap difavoritkan sebagai capres.

Sebelumnya, Sandi sendiri adalah cawapres pasangan Prabowo, dan bersama-sama dengan AHY pernah maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Baca Juga: Akhirnya Ngaku Juga! Pernah Bikin Geger karena Matikan Mic, Puan Maharani dengan Tenang Ungkap Alasan Hingga Aturan dan Sistem Mikrofon di Atas Meja Ruangan Sidang, Sengaja?

Meskipun tidak memiliki rekam jejak bertarung dalam jabatan eksekutif di daerah, tetapi Puan punya karier politik yang cukup mumpuni.

Source : Tribun Jateng, Tribun Jakarta

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest