Follow Us

Ini Kabar Terbaru Cita Citata yang Mengidap Autoimun karena Terlalu Banyak Melakukan Suntik Putih dan Vitamin

Adrie Saputra - Jumat, 28 Mei 2021 | 20:37
Cita Citata ceritakan pengalaman pengobatan setelah didiagnosa autoimun hingga penyebabnya.
Instagram/ @cita_citata

Cita Citata ceritakan pengalaman pengobatan setelah didiagnosa autoimun hingga penyebabnya.

Suar.ID - Agar penampilannya tetap cantik secara maksimal, Cita Citata ternyata rela melalukan suntik putih dan vitamin secara rutin.Namun siapa sangka, kebiasaan tersebut malah membuat Cita Citata mengidap penyakit autoimun.Cita Citata kini mengaku kapok melakukan suntik putih dan vitamin.

Baca Juga: Siap-siap Sesuatu yang Diidamkan Bakal Terjadi, Begini Arti Kedutan di Bibir Kiri Bawah Menurut Primbon JawaMengutip dari Kompas.com, autoimun adalah kondisi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang tubuhnya sendiri."Kemarin sempat ada diagnosis kena autoimun," kata Cita Citata dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Jumat (21/5/2021).Untuk mengobati penyakitnya itu, Cita Citata harus rutin menjalani proses terapi.

Baca Juga: Tolak Mentah-mentah Keberadaan Suami Baru sang Ibu, Anak Mulan Jameela Disebut Ogah Tinggal Seatap dengan Ahmad Dhani: Enggak Ah, Emang Siapa

"Terus aku lagi terapi juga. Jadi setahun ini aku sambil terapi di akupuntur segala macam," kata Cita Citata.Cita Citata mengaku penyakit autoimunnya itu sudah diidapnya sejak lama.Namun, dengan berbagai upaya pengobatannya tersebut, penyanyi kelahiran Bandung itu mengakui kondisinya saat ini semakin membaik."Sangat membaik, sangat membaik, karena aku kurangi vitamin aku enggak punya vitamin kimia, adanya herbal," tutur Cita Citata.

Cita Citata
Instagram.com/cita_citata

Cita Citata

"Jadi autoimun dalam tubuhku terjadi karena aku terlalu banyak minum vitamin kimia," ujarnya, Selasa (25/05), dilansir dari Wartakota.Vitamin tersebut merupakan salah satu metode perawatan agar kulitnya semakin putih.

Baca Juga: Anang Hermansyah Tak Mampu Bendung Air Mata, Krisdayanti Ungkap Pesan Mendalam pada Anak Pertamanya Setelah Sekian Lama Tak Bertemu

Cita Citata Idap Penyakit Streptococcus Tonsillitis, Muncul Bercak Merah di Wajah dan Tubuh hingga Demam Tinggi, Akui Sempat Panik karena Gejala Mirip Covid-19
Kolase IG - Cita Citata

Cita Citata Idap Penyakit Streptococcus Tonsillitis, Muncul Bercak Merah di Wajah dan Tubuh hingga Demam Tinggi, Akui Sempat Panik karena Gejala Mirip Covid-19

"Jadi gara-gara itu sel darah putihku terlalu banyak. Jadi aku udah nggak whitening lagi sekarang," sambungnya.Cita mengaku ia dulu sering meminum vitamin berbahan kimia itu karena jadwal yang padat.

Namun ia tak menyangka efeknya akan separah ini."Setiap hari dulu, karena kan schedule-nya padet banget dulu."

"Jadi minum-minum (vitamin) suntik, eh ternyata ada efeknya," jelas sang biduan.Ia pun menyarankan agar lebih berhati-hati saat ingin melakukan perawatan whitening."Bukan aku nge-larang kalian untuk konsumsi atau menjatuhkan ilmu kedokteran, tapi alangkah baiknya untuk beralih ke herbal. Memang agak lama, tapi alami," tandasnya.

Source : Kompas.com, Wartakotalive.com, GridPop.ID

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest