Follow Us

Dapat Durian Runtuh, Warga Takalar Mendadak Kaya Raya Terima Rp 1 Miliar: Bingung Uang Diapakan

Rahma Imanina Hasfi - Kamis, 20 Mei 2021 | 07:00
Ilustrasi uang dalam brankas.
Pixabay

Ilustrasi uang dalam brankas.

Suar.ID - Warga Desa Kalekomara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan memborong mobil mewah dan ratusan unit sepeda motor.

Warga setempat mendadak kaya raya atas ganti rugi pembebasan proyek Bendungan Pammukkulu yang saat ini dalam tahap pengerjaan.

Umumnya warga setempat menerima uang tunai ratusan juta rupiah hingga miliaran rupiah per kepala keluarga.

Baca Juga: Niat Hati Bawa Pulang Sofa Buangan di Jalan, Pria Ini Bakal Kaya Mendadak Usai Temukan Segepok Uang dan Emas

Warga setempat sengaja membeli kendaraan lantaran tak tahu uangnya mau diapakan.

"Saya terima satu miliar lebih dan saat terima uang saya langsung beli mobil dan dua unit motor karena bingung juga uang sebanyak ini mau diapakan" kata Harlina (31) warga Dusun Pammukulu kepada Kompas.com pada Rabu, (19/5/2021).

Warga mengaku selain membeli kendaraan juga membeli lahan hunian baru.

Pasalnya, perkampungan mereka kelak akan tenggelam sebagai lokasi penampungan air bendungan.

"Alhamdulillah saya terima 800 juta lebih dan langsung beli mobil ini dan ada juga satu unit motor. Selain mobil saya juga sudah beli lahan untuk tempat tinggal baru" kata Jamaris (35) sambil memperlihatkan mobil baru yang baru tiga hari ia beli.

Saat Kompas.com berkunjung lokasi, setiap halaman rumah terparkir kendaraan roda empat yang belum memiliki pelat kendaraan alias masih baru.

Selain itu, sejumlah sepeda motor yang baru dikeluarkan berlalu lalang dan terparkir di setiap sudut halaman rumah warga.

Proyek Bendungan Pammukulu sendiri terletak di Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar dengan luas lahan 640 hektare dan rencananya akan mengairi proyek pertanian di Kabupaten Takalar dan Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Siap-siap Kaya Mendadak, Wanita Ini Temukan Muntahan Paus yang Diperkirakan Bernilai Rp 3,7 Miliar: Saya Sudah Menemukan Pembelinya

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest