Follow Us

Apakah Kuku Anda Mengalami Perubahan dan Muncul 'Garis Beau'? Hati-hati Bisa Jadi Tanda Terinfeksi Covid-19

Muflika Nur Fuaddah - Jumat, 07 Mei 2021 | 16:40
iIustrasi Covid hari ini
Pixabay

iIustrasi Covid hari ini

Suar.ID - Kita mungkin pernah mendengar tentang tanda-tanda Covid-19 yang nampak pada lidah, bahkan jari tangan dan kaki.

Namun, saat ini ada kemungkinan tanda lain yang menunjukkan seseorang terkena virus corona yang terlihat pada kuku.

Peneliti utama aplikasi Zoe Covid Symptom Study, Tim Spector membagikan foto fenomena tersebut di akun Twitter miliknya.

Dia menunjukkan bahwa tanda Covid-19 pada kuku semakin dikenal karena meninggalkan garis yang jelas.

Baca Juga: Miliaran Rupiah Digelontorkan Akhirnya Membuahkan Hasil, Perubahan Tubuh Krisdayanti Buat Para Rekan Artis Syok

Garis yang disebut sebagai garis Beau itu memiliki alur atau lekukan horizontal di lempeng kuku dan dapat disebabkan oleh gangguan pertumbuhan kuku karena cedera atau penyakit.

Laporan kasus yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan mencatat fenomena tersebut telah tercatat pada pasien Covid-19 di tempat lain.

Seorang pria berusia 45 tahun mengalaminya di kuku jari tangan dan kakinya, tiga setengah bulan sebelum didiagnosis positif Covid-19.

Gejalanya berlangsung selama 10 hari dan dia tidak perlu dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Pertama Kenal Di Parkiran Apartemen, Ini Alasan Alfath Fathier Kawin Lagi Dengan Janda Seksi Anak Dua Yang 5 Tahun Lebih Tua Darinya hingga Campakkan Mantan Istri Yang Berbadan Dua

Tanya Bleiker, presiden British Association of Dermatologists mengatakan kepada HuffPost UK bahwa gejala ini juga disaksikan oleh para dermatolog pada pasien Covid-19.

Editor : Muflika Nur Fuaddah

Baca Lainnya

Latest