Follow Us

Denjaka Ramai Diisukan Mendarat di Papua Tumpas KKB, Saking Hebatnya, Pasukan Khusus Ini Ternyata Pernah Bikin Jenderal Amerika Geleng-geleng Kepala

Tatik Ariyani - Minggu, 02 Mei 2021 | 11:38
Ilustrasi Denjaka
Kolase Tribunnews

Ilustrasi Denjaka

Suar.ID - Beredar informasi yang menyebut pasukan Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) telah tiba di Papua.

Pasukan elite Marinir TNI AL ini diisukan bakal ikut terlibat dalam penumpasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang kini telah dinyatakan sebagai teroris oleh pemerintah.

Seperti yang ditwit oleh akun Twitter, @H4l1mun_D1n61n pada Sabtu (1/5/2021). "Pasukan elit angkatan laut DENJAKA sudah sampai di tanah Papua. Kekuatan 1Denjaka = 12 orang. Mempunyai kekuatan misterius yang bikin angkatan laut Amerika gemetaran," tulis akun Twitter tersebut.

Baca Juga: Inilah Deretan Kehebatan Pasukan Setan yang Dikirim Presiden Jokowi untuk Kupas Tuntas KKB Papua, Punya Kemampuan Penyamaran Sangat Sempurna Hingga Sangat Jitu dalam Menembak!

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir (Kadispen Kormar) Kolonel Marinir Gugun Saeful Rachman membantah informasi tersebut.

"Detasemen Jala Mangkara atau Denjaka TNI AL itu kan pasukan elite, itu latihan dan pergerakannya tidak dipublikasikan," kata Gugun, saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu (2/5/2021) pagi.

Lanjut Gugun, tidak ada yang dapat mengetahui apa dan di mana kegiatan operasional dari detasemen tersebut. Namun, satu hal yang pasti, saat ini Denjaka tidak berada di Papua.

Sementara itu, Kadispenal Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono juga menyebut informasi tersebut sebagai kabar bohong.

Baca Juga: Punya Kemampuan Tempur diatas Rata-rata, Prajurit TNI ini Malah Khianati Negara dan Pilih Membelot KKB Papua, Kini Beginilah Nasib Pratu Lukuis Matuan, Jadi Buruan Utama TNI!

"Hoax Mas," ujar Julius saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (2/5/2021) pagi.

Editor : Tatik Ariyani

Baca Lainnya

Latest