Follow Us

Wanita Viking Miliki Pengaruh Besar pada Perampokan, Perdagangan, dan Pemukiman, Bahkan Dikenang dan Dihormati Sebagaimana Mestinya

K. Tatik Wardayati - Kamis, 29 April 2021 | 17:00
Wanita Viking memperoleh hak asasi dasar
factinate.com

Wanita Viking memperoleh hak asasi dasar

Suar.ID – Persepsi yang dikenal banyak orang, Viking adalah prajurit pria yang agresif, menjarah, dan haus darah.

Tetapi, zaman Viking bukan hanya urusan maskulin.

Dalam sejarah panjang Skandinavia, periode tranformasi terbesar adalah Zaman Viking (750-1100M).

Pergerakan besar orang-orang dari Denmark, Norwegia dan Swedia, menuju timur dan barat, dan perubahan sosial, agama, politik dan budaya yang diakibatkannya, mempengaruhi kehidupan dan peran perempuan serta pejuang dan pedagang laki-laki yang kita miliki.

Baca Juga: Rahasia Negara Ikut Terkuak, Keluarga Ini Temukan Fakta Rumah Mereka Berdiri di Atas Kuburan Kuno saat Renovasi

Hal-hal tersebut lebih sering dikaitkan dengan aktivitas 'Viking'.

Masyarakat Skandinavia bersifat hierarkis, dengan budak di bagian bawah, kelas besar orang bebas di tengah, dan tingkat atas pemimpin lokal dan regional yang kaya, beberapa di antaranya akhirnya menabur benih monarki Skandinavia abad pertengahan.

Salah satu cara untuk memperoleh kekayaan adalah dengan menyerang negara-negara kaya di selatan dan barat.

Skandinavia muncul pada abad kedelapan sebagai pejuang yang ditakuti menyerang bagian dari Kepulauan Inggris dan benua Eropa.

Baca Juga: Video Penumpang Terpontang-panting dalam Kapal Pesiar Mewah yang Gagal Mesin di Tengah Ombak Besar

Kelompok-kelompok perampok seperti itu sebagian besar terdiri dari laki-laki, tetapi ada bukti kontemporer dari Anglo-Saxon Chronicle bahwa beberapa gerombolan perang ditemani oleh perempuan dan, tak terelakkan, anak-anak, terutama jika mereka telah jauh dari Skandinavia selama beberapa waktu.

Sumber tidak mengungkapkan apakah para wanita ini datang dari Skandinavia bersama para pria atau bergabung dengan mereka di sepanjang jalan, tetapi keduanya kemungkinan besar.

Halaman Selanjutnya

Pemukiman
1 2 3 4

Editor : K. Tatik Wardayati

Baca Lainnya

Latest