Follow Us

Ilmuan Sedang Mencoba Uji Coba Pil yang Dimaksudkan untuk Alternatif Vaksin Covid-19 Injeksi

Adrie Saputra - Rabu, 12 Mei 2021 | 10:03
Gambar ilustrasi pil
Pixabay

Gambar ilustrasi pil

Suar.ID - Para ilmuwan di Chan Soon-Shiong Research Institute di El Segundo (di LA, California) sedang menguji apakah serangkaian kapsul mungkin bekerja dengan baik, atau bahkan lebih baik daripada vaksin COVID yang ada.Jika Anda membenci jarum suntik, ini adalah kabar baik untuk Anda.

Vaksin oral yang sedang dikembangkan oleh salah satu pemilik Los Angeles Lakers (LA Lakers) dapat menawarkan perlindungan dari COVID-19 tanpa perlu suntikan, CBS Los Angeles melaporkan. Dr Patrick Soon-Shiong adalah pendiri ImmunityBio serta salah satu pemilik Lakers, dan perusahaannya berada di balik pengujian yang dilakukan di pusat penelitian di El Segundo, California untuk menentukan apakah serangkaian pil dapat menggantikan suntikan untuk menyuntik populasi.

Baca Juga: Jalani Prosesi Melahirkan Seorang Diri Tanpa Ditemani Sang Suami Gegara Positif Covid-19, Lalu Siapakah Nama Anak Pertama Rizki DA dan Nadya Mustika ini? Begini Pengakuan Ridho DA, Sebut Kalau Keduanya Punya Nama Masih-masingTim yang mengerjakan penelitian, pengembangan, percobaan, dan pengujiannya mengatakan vaksin oral ini kemungkinan menjadi perlindungan terbaik terhadap COVID-19 dan mutasinya.

"Memiliki vaksin dengan suhu ruangan yang bisa berupa pil mengubah hidup," kata Dr. Tara Seery, seorang dokter uji coba kepada CBS News.

Vaksin oral adalah bagian dari protokol eksperimental yang diuji pada sukarelawan yang sehat.

Baca Juga: Lama Tak Muncul di Dunia Hiburan Tanah Air, Rupannya Mantan Kekasih Nia Ramadhani yang Punya Julukan 'Justin Timberlakenya Indoesia' ini Kini Banting Setir Jualan Roti Demi Dapur Tetap Ngebul, Mulai dari Baim Wong Hingga Afgan Pun Jadi Langganan

Peneliti sedang menguji empat pendekatan berbeda.

Itu karena mereka belum yakin apakah vaksin pil dengan sendirinya akan cukup manjur untuk menghentikan penularan. Beberapa sukarelawan mendapatkan suntikan dan beberapa tidak (dan sebagai gantinya mendapatkan vaksin kapsul). Beberapa, seperti Matt Henshaw, mendapatkan kombinasi - satu suntikan dan dua putaran pil.

Para peneliti sedang bereksperimen dengan sukarelawan sehat di bawah usia 55 tahun yang belum pernah terkena COVID.Perbedaan antara Vaksin dalam Kapsul dan vaksin dalam injeksi:Cara kerja masing-masing kedua jenis vaksin ini adalah yang membedakannya.

Sementara vaksin yang ada membantu menciptakan antibodi terhadap lonjakan protein di permukaan virus korona, vaksin sel T ImmunityBio menargetkan dunia di tengah - bagian yang menurut para ilmuwan kurang rentan terhadap mutasi.

Baca Juga: Ditanya Puasa Atau Tidak Oleh Netizen Saat Tinggal di Amerika, Salmafina Sunan Auto Ngamuk, Sempat Sindir Balik dengan Sebut Tak Sopan Hingga Berikan Balasan Menohok ini: Mungkin Ketinggalan Berita!

Ketiga vaksin resmi untuk penggunaan darurat di AS - dari Pfizer-BioNTech, Moderna dan Johnson & Johnson - bekerja dengan menciptakan antibodi yang menetralkan protein lonjakan yang digunakan virus corona untuk masuk dan menginfeksi sel manusia.Vaksin pil mengarahkan amunisi ke pusat virus berbentuk bola dunia, yang tidak sering bermutasi.

Source : timesnownews.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest