Follow Us

Akhirnya Terbongkar Ke Publik, Ternyata Ini Yang Bikin Teroris Zakiah Aini Berhasil Terabas Mabes Polri Sebelum Tewas Di Ujung Bedil Pak Polisi: Lewat 1 Langkah Baru Berbunyi

None - Sabtu, 03 April 2021 | 08:56
Tentu kita semua bertanya-tanya, bagaimana bisa teroris Zakiah Aini bisa menembus Mabes Polri lalu mengacung-ngacungkan senjata?
Kompas.com/Ivany Atika Arbi

Tentu kita semua bertanya-tanya, bagaimana bisa teroris Zakiah Aini bisa menembus Mabes Polri lalu mengacung-ngacungkan senjata?

Suar.ID - Tentu kita semua bertanya-tanya, bagaimana bisa teroris Zakiah Aini bisa menembus Mabes Polri lalu mengacung-ngacungkan senjata?

Kita tahu sendiri, Mabes Polri dikenal punya sistem keamanan yang ketat.

Tapi kok bisa ditembus oleh begitu saja?

Baca Juga: Ditembak Mati oleh Petugas Kepolisian, Ternyata Ini Tujuan Terduga Teroris yang Melakukan Penyerangan ke Mabes Polri

Terkait pertanyaan itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divis Humas Polri, Brigadir Jenderal Rusi Hartono buka suara.

Dia menegaskan bahwa dalam lembaganya ada SOP ketat untuk memeriksa siapa pun tamu yang masuk.

"Kita punya SOP, seperti petugas pemeriksaan akan menanakan identitas dan terkait keperluan apa datang ke Mabes, barang-barang diperiksa, termasuk melewati metal detector," katanya.

"Sejak kejadian kemarin (penyerangan oleh Zakiah Aini), Mabes Polri sedang mengaudit sistem pengamanan, kalau ada yang masih dianggap kurang."

Dia melanjutkan, metal detector ternyata baru berbunyi setelah Zakiah Aini lewat satu langkah.

"Munking ada sedikit kerusakan pada metal detector penjagaan bagian belakang," ujarnya lagi.

Idelanya, menurut Rusdi, metal detector langsung berbunyi begitu terdeteksi ada barang tak diinginkan seperti senjata api.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest